Beranda Pemerintahan Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkot Tangsel Luncurkan Aplikasi Tangsel Pay

Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkot Tangsel Luncurkan Aplikasi Tangsel Pay

Peluncuran aplikasi Tangsel Pay. (Ihya/bantennews)

 

TANGSEL – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) meluncurkan aplikasi Tangsel Pay  di Ruang Belandongan, Pupemkot Tangsel, Jalan Maruga, Kecamatan Ciputat, Selasa (8/10/2019).

Kepada awak media, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany mengungkapkan, aplikasi Tangsel Pay mencakup pelayanan publik di seluruh sektor seperti kepolisian atau samsat, kejaksaan, bayar retribusi pasar.

“Kita sekarang launching dan uji coba aplikasi ini. Jadi nanti kalau ada yang mau kerjasama dengan Tangsel Pay seperti misalnya pelaku UMKM kita itu silahkan saja,” kata Airin.

“Prinsipnya aplikasi ini memudahkan masyarakat dalam membayar pajak dan retribusi. Jadi dengan aplikasi ini tidak harus pergi ke Pemda lagi tapi langsung ke Tangsel Pay. Mirip kaya OVO lah kira-kira,” tambahnya.

Airin melanjutkan, aplikasi tersebut bisa dimungkinkan adanya promo dan cashback, namun hal itu dikhususkan untuk produk-produk yang bekerja sama dengan Tangsel Pay. Sedangkan yang pelayanan publik, lanjut Airin, seperti retribusi dan bayar pajak seperti PBB, BPHTB dan yang lain-lain, menurut Airin, tidak bisa.

“Kalau promo dan cashback kan itu registrasi aturan ya.  Untuk prodak bisa saja, tapi kalau misalnya yang menjadi pelayanan publik tentunya dilihat dari ketentuan yang berlaku. Tapi kalau untuk promo nanti bisa dikerjasamakan dengan bank-bank yang sudah bekerjasama,” ungkapnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini