Beranda Uncategorized Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkab Tangerang dan Pemkot Tangsel Jalin Kerjasama

Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkab Tangerang dan Pemkot Tangsel Jalin Kerjasama

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menjalin kerjasama dalam rangka meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menjalin kerjasama dalam rangka meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat.

Kedua kepala pemerintah daerah itu juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Acara itu dihadiri Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dengan Walikota Tangsel, Benyamin Davnie di Pendopo Bupati Tangerang, Selasa (10/8/2021).

 

Bupati Tangerang berharap nota kesepahaman ini bisa menjadi langkah yang lebih intensif lagi hubungan antara Pemkab Tangerang dan Pemkot Tangsel.

 

“Selain menjalin silaturahmi, jajaran Pemkot Tangsel dan Pemkab Tangerang melakukan MoU dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang berguna, baik bagi masyarakat di Kabupaten maupun di Kota Tangerang Selatan,” ungkap Zaki melalui keterangannya, Rabu (11/8/2021).

Dalam kerjasama itu, pihaknya menginginkan bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang dan juga di Kota Tangsel.

 

Sementara itu, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, Ia sudah menandatangani MoU kesepakatan bersama dengan Bupati Tangerang untuk berbagai bidang.

Pada prinsipnya, kata dia, semua layanan pemerintah dan tugas-tugas pemerintahan baik di bidang pelayanan publik maupun di bidang lainnya.

 

“Kami bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang karena dalam prinsip pemerintahan saat ini faktanya pun dalam penanganan Covid-19 banyak warga Tangsel yang ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang,” jelas Benyamin Davnie.

 

Sehingga, menurutnya kerjasama ini memang sesuatu yang tidak bisa dihindari. Pemkot Tangsel terlebih sebagai daerah otonom baru perlu banyak belajar dengan Pemkab Tangerang.

“Kami berharap kemajuan Kabupaten Tangerang bisa diikuti oleh Kota Tangerang Selatan,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ