Beranda Pemerintahan Tingkatkan Pelayanan, Pengadilan Agama Serang Benahi Tata Ruang

Tingkatkan Pelayanan, Pengadilan Agama Serang Benahi Tata Ruang

Ruang di Pengadilan Agama Serang. (Afifah/bantennews.co.id)

SERANG – Kantor Pengadilan Agama Serang terus tingkatkan pelayanan prima. Selama dua minggu terakhir, di bawah pimpinan Elvin Nailana sebagai Kepala Pengadilan Agama Serang yang baru, upaya pembenahan dikerahkan di sejumlah titik demi memberikan kenyamanan dan pelayanan maksimal.

“Kami berupaya memberikan tata ruang yang baik, melalui ruang tunggu yang nyaman, area-area terbuka untuk memberikan kualitas udara yang baik bagi masyarakat yang beperkara di sini,” kata Kepala Pengadilan Agama Serang Elvin Nailana, Selasa (29/9/2020).

Tak berhenti di situ, Elvin memaparkan bahwa pihaknya juga turut meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) internal di lingkup Pengadilan Agama Serang terkait sikap pelayanan dan etos kerja yang tinggi.

“Kami mengundang pihak bank untuk melatih SDM kami cara penerimaan tamu yang baik. Ini dilakukan untuk memberikan layanan prima dan meminimalisir kegaduhan-kegaduhan,” ungkapnya.

Pembenahan tata ruang dikatakan Elvin juga didasari oleh pemahaman pihaknya bahwa setiap orang yang maju ke pengadilan membawa masalah tertentu. Penataan ruang yang nyaman ditambah kualitas layanan prima diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi mereka yang beperkara.

“Bukan berarti nyaman bercerai, tapi kami memberikan kenyamanan bagi mereka yang berproses agar tidak stress. Sehingga perkara  berjalan lancar,” kata Elvin.

Di tengah pandemi yang masih berlangsung, Elvin juga menegaskan bahwa pihaknya menekankan protokol kesehatan. Kini Pengadilan Agama Serang membatasi jumlah perkara yang diterima, yaitu hanya 20 setiap harinya. Hal ini dilakukan dalam rangka mengurangi kepadatan massa dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Di sini kami juga memberikan minuman sehat (jahe) kepada karyawan seminggu dua kali. Untuk masyarakat kami menyediakan hand sanitizer dan penyemprotan masuk. Itu upaya yang kami lakukan,” ujarnya. (Afifah/mg/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini