Beranda Pemerintahan Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Kabupaten Tangerang Gelar Forum Perangkat Daerah

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Kabupaten Tangerang Gelar Forum Perangkat Daerah

Kegiatan Forum Perangkat Daerah (PD) Rumpun Kesehatan 2023 - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah (PD) Rumpun Kesehatan 2023.

Kegiatan yang bertema ‘Pemantapan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Ekonomi yang Berbasis Pembangunan Berkelanjutan’ ini diikuti oleh seluruh unsur Perangkat Daerah yang menaungi kesehatan di lingkup Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang, dr. Desiriana Dinardianti mengatakan, forum ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan khusus oleh Pemkab Tangerang bersama Forum Rumpun Kesehatan.

“Untuk tahun ini memang ada perbedaan pelaksanaan, di mana urusan kesehatan dilaksanakan secara khusus dalam forum Rumpun Kesehatan, baik oleh Dinas Kesehatan maupun 3 RSUD yg ada dan juga 44 Puskesmas se-Kab Tangerang kami libatkan disini,” ucap Desiriana dalam keterangannya, Sabtu (12/3/2022).

Desi mengatakan, masing-masing instansi seperti RSUD yang ada di Kabupaten Tangerang diberikan kesempatan untuk memberikan paparan. Sehingga, dalam forum ini juga dapat dipergunakan untuk memberikan saran serta masukan demi kemajuan kesehatan di Kabupaten Tangerang.

“Memang tujuan diadakannya forum ini adalah untuk menyelaraskan program dan kegiatan yang ada di masing-masing PD khususnya di Rumpun Kesehatan, untuk optimalisasi pencapaian sasaran sesuai kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan di Kabupaten Tangerang, sampai kepada pagu indikatifnya,” ujarnya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan forum ini dapat memberikan peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Tangerang,” ucap Desi.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini