Beranda Bisnis Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Dispar Pandeglang Gelar Festival Kuliner

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Dispar Pandeglang Gelar Festival Kuliner

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

PANDELANG – Bertepatan dengan hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018, Dinas pariwisata Kabupaten Pandeglang akan menyelenggarakan kegiatan “Festival Cikoromoy 2018”. Kegiatan yang bertajuk “Mencintai Wisata, Kuliner dan Kesenian Pandeglang Sepenuh Hati” ini akan digelar pada tanggal 16-24 Juni 2018

Kawasan Wisata Kolam Renang Prestasi Cikoromoy, Desa Kadubumbang, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten
Pandeglang, Salman Sunardi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di hari libur lebaran sebagai upaya mempromosikan destinasi wisata serta melestarikan kearifan lokal baik kesenian maupun kuliner yang ada di Pandeglang.

Ia menambahkan, meskipun kegiatan ini tidak ada dalam jadwal kegiatan tahun 2018 namun dirinya berusaha dengan usaha yang maksimal dapat memajukan wisata Cikoromoy. “Ayo sukseskan acara Gebyar Festival Cikoromoy, dan jadilah bagian dari sejarah event pertama di hari libur lebaran,” ucapnya, Senin (11/6/2018).

Sementara itu, Kasi Obyek Wisata Bidang Pengembangan Cicih Nurlaela mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu untuk mempromosikan obyek wisata Cikoromoy, kesenian dan kuliner khas yang ada di Kabupaten Pandeglang. Ia memaparkan, dalam event tersebut akan dilaksanakan beberapa agenda kegiatan diantaranya, Bazar kuliner, Parade Band, Pentas Kesenian Daerah, Dan Panggung Hiburan.

“Kami mengajak kepada masyarakat umum untuk datang dan mensukseskan acara tersebut. Kepada para pegiat musik dan pelaku usaha kuliner atau pelaku UMKM di Pandeglang yang ingin ikut serta dapay menghubung panitia,” tandasnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini