Beranda Pendidikan Tingkatkan Kuliatas Pendidikan, Guru di Kota Serang Dituntut Sehat

Tingkatkan Kuliatas Pendidikan, Guru di Kota Serang Dituntut Sehat

Walikota Serang, Syafrudin dan Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin mengikuti senam - foto istimewa

SERANG – Jelang Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang mengajak seluruh guru dari Ikatan guru taman kanak kanak Indonesia (IGTKI), Himpaudi dan PGRI untuk mengikuti senam jantung sehat di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Sabtu (23/11/2019).

Senam diikuti oleh Walikota Serang Syafrudin, Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin, Kepala Dindikbud Kota Serang, Wasis Dewanto, Camat Serang, Tb.Yassin.

Peringatan hari Guru Nasional pada tahun ini mengusung tema Guru Penggerak Indonesia Maju berdasarkan Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Kota Serang sendiri mengusung tema yang serupa yaitu Guru Bermutu Kota Serang Maju.

Walikota Serang, Syafrudin menyambut kegiatan ini sebagai rangkaian Hari Guru Nasional Tahun 2019 Tingkat Kota Serang dikarenakan diisi hal yang positif seperti senam ini.

“Saya menyambut baik kegiatan ini, apalagi senam itu bermanfaat dan sehat. Kalau kita sehat, kalau gurunya sehat pasti akan meningkatkan kualitas anak murid menjadi cerdas, bermanfaat bagi bangsa untuk Kota Serang khususnya,” ujar Syafrudin melalui siaran tertulis.

Sementara itu Kepala Dindikbud Kota Serang Wasis Dewanto mengatakan dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional 2019 berbagai kegiatan dilakukan diantaranya senam bersama, lomba antar guru, dan upacara.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini