Beranda Olahraga Tingkatkan Kualitas Taekwondo,  Atlet Kota Serang Ini Berguru ke Korea Selatan

Tingkatkan Kualitas Taekwondo,  Atlet Kota Serang Ini Berguru ke Korea Selatan

Ananda Amelia, atlet taekwondo asal Kota Serang. (Ist)

SERANG – Dalam rangka meningkatkan kulitas beladiri taekwondo, atlet taekwondo asal Kota Serang, Ananda Amellia, akan berguru ke ‘Negeri Ginseng’ Korea Selatan. “Ya, rencananya Nanda mau ke Korea tanggal 3 Januari,” ujar Nanda, Rabu (18/12/2019).

Warga Perumahan Widya Asri ini mengatakan, ilmu beladiri taekwondo yang akan difokuskan selama di Korea Selatan adalah nomor poomsae (jurus seni). “Saya ingin mendalami  ilmu poomsae karena mulai saat ini saya ingin fokus, dan tidak lagi tampil di nomor kyorugi (tanding),” ucap mahasiswi Untirta Serang ini.

Nanda mengungkapkan, anggaran yang dikeluarkan untuk berguru ke Korea Selatan itu menggunakan kocek pribadinya. “Alhamdulillah biayanya sendiri dari papa dan mama,” ucap peraih medali perak Kejuaraan Badung International Championship 2019.





Rencananya, Nanda akan menetap di Negeri Ginseng tersebut selama satu pekan lebih. Ia mengaku sudah mempersiapkan itu sejak jauh-jauh hari secara matang selama di Kota Serang. “Rencananya 10 hari. Minta doanya semoga Nanda diberikan kemudahan dalam segala hal,” pintanya.

Ia mengaku akan memanfaatkan momen emas yang amat langka tersebut untuk memperdalam ilmu taekwondo nomor poomsae. “Insya Allah Nanda akan tampil yang terbaik selama di sana. Karena ke Korea walaupun biaya sendiri tapi untuk Kota Serang dan Banten di masa yang akan datang,” ucapnya. (Dhe/Red)