Beranda Pendidikan Tingkatkan Kreatifitas, 260 Pelajar Ikut Pramuka Champion II Unbaja

Tingkatkan Kreatifitas, 260 Pelajar Ikut Pramuka Champion II Unbaja

501
0
Sebanyak 260 peserta mengikuti Praja Muda Karana (Pramuka) Champion II yang diselenggarakan Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Banten Jaya (Unbaja)

SERANG – Sebanyak 260 peserta mengikuti Praja Muda Karana (Pramuka) Champion II yang diselenggarakan Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Banten Jaya (Unbaja) di lapangan Unbaja Kampus 2, Jumat (6/9/2019).

Tujuannya yakni guna membentuk karakter pelajar seperti kemandirian, kedisiplinan dan menumbuhkan kreatifitas.

Ketua Dewan Racana UKM Pramuka Unbaja, Rifki Gunawan mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja Racana Syafrudin Prawiranegara dan Maria Ulfah Gugus depan 01-363/01-364, yang dikemas dengan perkemahan dan diisi dengan berbagai perlombaan serta diikuti dari pangkalan SMA/SMK di Provinsi Banten.

“Kegiatan ini ada 13 pangkalan, setiap pangkalannya terdiri dari 20 orang dan berlangsung selama 3 hari yakni 6-8 September, kemudian diisi dengan pentas seni di setiap malamnya. Kemudian pada Ahad nanti akan dilaksanakan karnaval. Kami berharap mereka dapat menumbuhkan minat dan bakat mereka dalam kegiatan pramuka,” ujarnya.

Ia mengatakan dalam kegiatan tersebut ada beberapa perlombaan di antaranya lomba morse, lomba Latihan Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB), lomba sandi semaphore.

“Kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat serta dapat menemukan bibit-bibit pramuka yang memiliki karakter yang baik. Berbagai macam perlombaan juga untuk meningkatkan kreatifitas keterampilan serta ajang untuk bersilaturahmi sesama anggota pramuka,” ucapnya. (Dhe/Red)