Beranda Pemerintahan Tingkatkan Kinerja ASN, WH Bakal Reformasi Birokrasi di Pemprov Banten

Tingkatkan Kinerja ASN, WH Bakal Reformasi Birokrasi di Pemprov Banten

167
0
Foto istimewa Humas Pemprov Banten

SERANG – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Wilayah  Banten menggelar halal bihalal guna menjalin silaturahmi antar alumni bertempat di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (4/7/2018).

Turut hadir Ketua Dewan Penasehat Majelis Nasional KAHMI Akbar Tanjung, Gubernur Banten Wahidin Halim, Ketua Presidium KAHMI Siti Zuhro, Ketua Presidium Majelis Wilayah KAHMI Banten Udin Safarudin, Ketua MUI Banten A.M Romli  dan  Keluarga besar  KAHMI Banten.

loading...

Gubernur Banten Wahidin Halim mengharapkan KAHMI dan HMI dapat memberikan kontribusi dan dukungan kepada  Provinsi Banten untuk melaksanakan pembangunan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya harapkan HMI dapat memberikan atau menyampaikan koreksi kepada Provinsi Banten dengan baik-baik. Apabila ada sesuatu yang perlu di musyawarahkan bersama mari kita duduk bersama, jika diperlukan kita adakan pertemuan tiga  bulan sekali untuk bersilaturahmi,” ajak Gubernur yang biasa dipanggil WH itu.

Sebagai Gubernur, Wahidin menyampaikan bahwa misinya  yang pertama adalah mereformasi birokrasi di Provinsi Banten, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja aparatur sipil negara (ASN).

 “Tugas sebagai Gubernur itu sangat berat, tantanganya luar biasa,” tegas Gubernur.

Ia melanjutkan, Provisi Banten setelah satu tahun pihak menjabat sudah mendapatkan WTP dari BPK. Selain itu Provinsi Banten juga sudah menggunakan Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan (SIMRAL).

“Bagaimana penganggaran, perencanaan menjadi satu. Hanya satu dari 33 Provinsi yaitu Banten yang melaksanakan Simral,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Gubernur WH mengajak kepada seluruh alumni HMI dan kader HMI yang masih aktif untuk berperan aktif menyumbangkan tenaga dan pikirannya agar bersama-sama pemerintah untuk mewujudkan Banten yang lebih baik dan sejahtera.

“Banyak anggota KAHMI yang menjadi pejabat dan pemborong. Saya harapkan jadi pejabat dan pemborong yang jujur, yang sama-sama memperjuangkan untuk kesejahtraan rakyat,” ujar Gubernur seraya menambahkan pada saat ini Provinsi Banten sedang konsen terhadap tiga  program prioritas yaitu pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. (Red)

loading...