Beranda Advertorial Tingkatkan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan, BPBD Banten Gencar Laksanakan Simulasi Kebencanaan

Tingkatkan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan, BPBD Banten Gencar Laksanakan Simulasi Kebencanaan

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten Nana Suryana.

PANDEGLANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten kembali melaksanakan simulasi Tsunami atau Tsunami Drill di Lapangan Teluk kecamatan Labuan- Pandeglang yang dilakukan pagi tadi berjalan dengan baik.

Kegiatan ini adalah kegiatan kedua kalinya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Banten melalui BPBD dan seluruh stakeholder terkait kebencanaan, Kamis (17/11/22) lalu.

Turut mengikuti kegiatan simulasi bencana. Antaranya dari aparat gabungan mulai dari TNI/POLRI, Relawan kebencanaan, ormas, masyarakat serta Media.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten Nana Suryana bertindak selalu Pembina Apel persiapan tsunami drill mengatakan Kabupaten Pandeglang secara umum merupakan salah satu wilayah yang rawan tsunami, termasuk salah satunya adalah Kecamatan Labuan.

“Labuan sendiri merupakan salah satu wilayah rawan dan harus diwaspadai, karena tempat wisata dan berdekatan langsung dengan pantai” tungkasnya.

Ia menambahkan, saat ini sistem peringatan dini dan telekomunikasi yang dimiliki oleh BPBD sudah jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Simulasi tsunami bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi risiko ancaman bencana. Tidak hanya tsunami drill saja, latihan simulasi bencana ini selanjutnya akan dilakukan dengan bentuk ancaman bencana lainnya. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini