Beranda Bisnis Tingkatkan Kesejahteraan, Wanita Harus Berinovasi Melalui Wirausaha

Tingkatkan Kesejahteraan, Wanita Harus Berinovasi Melalui Wirausaha

136
0
Foto istimewa

CILEGON – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Cilegon menggelar menggelar worksop kewirausahanaan peningkatan ekonomi anggota organiasi wanita. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan manfaat berwirausaha khususnya bagi para wanita. Kegiatan dilaksanakan di Aula DPRD Kota Cilegon, Rabu (18/7/2018).

Ibu Plt Walikota Cilegon, Lili Edi Ariadi mengatakan, perempuan perlu berhasil dalam berkarya serta mampu melihat peluang usaha untuk memulai suatu terobosan enterpreneur.

“Bagi wanita manfaat wirausaha sangat signifikan. Untuk itu mereka perlu melihat peluang usaha dan berani berinovasi untuk membuat suatu terobosan dalam berentrepreneur karena kemampuan perempuan mulai disetarakan dengan pria agar berhasil dalam karir,” ujarnya.

loading...

Lili juga memotivasi kepada para perempuan agar dalam memulai usaha tahu cara membidik peluang usaha dengan tepat dan mampu mengatasi permasalahan dunia usaha atau bisnis.

“Saya ingin memotivasi seluruh perempuan untuk memulai usaha perlu mempunyai mental berani dengan perhitungan yang matang agar dapat membantu keberhasilan dalam mengatasi permasalahan dunia usaha atau bisnis,” ucapnya.

Lili juga mengajak kepada seluruh para perempuan khususnya di Kota Cilegon untuk terus menggalakkan semangat kewirausahaan dalam kehidupan bermasyarakat sehingga tingkat kemakmuran di Kota Cilegon semakin meningkat.

“Mari kita terus galakkan semangat kewirausahaan yang bertujuan dalam mengembangkan program Wirausaha Pemula (WP) yang memberikan pendampingan, pendidikan, dan pelatihan pada wirausaha pemula agar semakin meningkatkan kemakmuran di Kota Cilegon,” ajaknya.

Selain itu, Lili juga berharap agar semakin banyak organisasi atau Lembaga Swadauya Masyarakat (LSM) kegiatan bermanfaat seperti ini, tentunya seluruh tahapan dan proses pelatihan ini akan lebih menekankan pada pembentukan keterampilan atau praktik di lapangan.

“Saya harap dengan adanya pelatihan ini para perempuan akan dapat menjadi wirausahawan yang sukses karena tentunya pelatihan ini menekankan pada pembentukkan skill,” harapnya.

Sementara itu Ketua GOW Kota Cilegon, Ade Faqih Usman mengatakan dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan kepada para wanita khususnya di Kota Cilegon terutama yang tergabung di GOW Kota Cilegon bisa lebih aktif dan lebih bagus dalam hal kewirausahaan.

“Kepada seluruh wanita terutama yang bergabung di GOW Saya ingin agar lebih bagus lagi dan lebih terbuka pikirannya dalam bidang usaha dan Saya sarankan supaya bisa lebih memanfaatkan Ilmu Teknologi untuk meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat,” terangnya. (Man/Red)