Beranda Hukum Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polda Banten Ajak Kaum Millenial Otomotif

Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polda Banten Ajak Kaum Millenial Otomotif

Dirlantas Polda Banten mengajak seluruh komunitas otomotif Banten mengikuti kegiatan Millenial Road Safety Festival pada 23 Maret 2019 di Alun-alun Barat Kota Serang. (Fotografer - Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Dalam rangka meningkatkan kesadaran berlalu lintas masyarakat, Dirlantas Polda Banten mengajak seluruh komunitas otomotif Banten mengikuti kegiatan Millenial Road Safety Festival pada 23 Maret 2019 di Alun-alun Barat Kota Serang.

Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Kombes Pol Wibowo mengatakan kegiatan Millenial Road Safety Festival ini berlangsung sampai 31 Maret 2019. Ini merupakan tahap awal kampanye berlalulintas yang diikuti kurang lebih 50 komunitas millenial otomotif dan ke depan pihaknya akan melibatkan lebih banyak komunitas yang bisa ikut pada event akbar ini.

Tujuannya agar seluruh komunitas otomotif di wilayah Banten bisa ikut menyosialisasikan peraturan-peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya.

“Pokok dari kegiatan ini ialah untuk sama-sama mengenal aturan berlalu lintas agar kedepan kecelakaan dan fatalitas kecelakaan lalu lintas dapat menurun,” ujarnya, Senin Malam (14/1/2019).

Ia berharap pada seluruh komunitas otomotif yang terlibat dalam kegiatan Millenial Road Safety Milenial dapat mengedukasi seluruh elemen masyarakat untuk tertib berlalu lintas saat berkendara di jalan raya.

Menurutnya peran komunitas otomotif sangat besar dalam mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

“Para komunitas otomotif ini merupakan pelaku utama di jalan raya, jadi mereka harus kami rangkul dan bersama-sama agar menjadi contoh pengendara yang taat aturan dalam berlalulintas yang baik. Sehingga angka kematian dan kecelakaan dalam berkendara berkurang,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini