Beranda Pemerintahan Tingkatkan Kapasitas, ASN Lebak Ikuti Workshop Capacity Building And Traning

Tingkatkan Kapasitas, ASN Lebak Ikuti Workshop Capacity Building And Traning

Foto istimewa

LEBAK – Dalam rangka meningkatkan kapasitas Aparatur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, khususnya dalam bidang kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ) guna mendukung terlaksananya Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Lebak, Pemkab Lebak melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lebak, melaksanakan kegiatan Workshop Capacity Building Training Bagi Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Camat. Kegiatan dilaksanakan di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung, Kamis (3/10/2019) yang dibuka secara resmi oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan melalui workshop ini diharapkan aparatur pemerintahan dapat meningkatkan kinerja lebih optimal lagi sehingga mampu menjalankan semua tugas pokok dan fungsinya yaitu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan dapat menjalankanya dengan penuh dedikasi, integritas yang tinggi dan loyalitas.

“Jadikan kegiatan ini sebagai momentum bagi kita semua agar senantiasa menjaga dan menjadikan niat dalam berbuat sesuatu termasuk dalam melayani masyarakat yang dilandaskan pada nilai-nilai hakiki dan mulia sehingga niat dan perbuatannya akan bernilai ibadah,” ujar Bupati melalui siaran tertulis.

Sementara itu menurut narasumber,

Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym, sekaligus pemilik Pondok Pesantren Daarut Tauhiid mengapresiasi kedatangan para pimpinan daerah Lebak untuk mengikuti workshop Cappacity Builidng di pesantrennya.

Aa Gym menjelaskan bahwa menjadi seorang penimpin itu sebuah takdir, akan tetapi menjadi pemimpin yang baik itu sebuah pilihan, untuk itu Aa Gym berharap para pemimpin di Lebak agar memanfaatkan jabatannya sebagai ladang ibadah dalam mengapai Ridho Allah SWT.

“Yang berat menjadi pemimpin itu pertanggung jawabannya kelak diakhirat,” ujar Aa Gym.

Aa Gym juga mengingatkan agar kita tidak merasa sombong dengan jabatan yang diberikan saat ini, karena menurut Aa Gym, kita dipandang hebat dan dihormati oleh masyarakat bukan karena kehebatan kita sendiri, akan tetapi Allah SWT-lah yang telah menutupi Aib-Aib kita selama ini.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ