Beranda Komunitas Tingkatkan Kaderisasi, PW GP Ansor Banten Gelar Latihan Instruktur I

Tingkatkan Kaderisasi, PW GP Ansor Banten Gelar Latihan Instruktur I

Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor menggelar Latihan Instruktur I angkatan ke-2

SERANG – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor menggelar Latihan Instruktur I angkatan ke-2 dengan tema “Kaderisasi Jantung Organisasi” di gedung pimpinan wilayah GP Ansor, Kelurahan Dalung, Kota Serang, Provinsi Banten pada Jumat (4/11/2022).

Dalam sambutannya Ketua PW GP Ansor Ahmad Nuri mengatakan GP Ansor merupakan sebuah gerakan organisasi kepemudaan Indonesia. Pelatihan instruktur level 1 ini jadi kewajibannya kepada seluruh kader Ansor di tingkat cabang sampai ranting agar ada kesinambungan visi misi ideologi yang di bawah Ansor.

“GP Ansor merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai solusi dan agen perubahan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Nuri mengapresiasi atas kehadiran para kader dan tamu undangan dari forkopimda yang hadir. “Dengan adanya acara ini bisa menghasilkan instruktur yang kaderisasi jantung organisasi, jangan kita kalah oleh politik, dan saya juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir. Diharapkan kader Ansor ke depan bisa menjadi juru dakwah yang paling baik di tempatnya masing-masing,” katanya.

Nuri menjelaskan tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas kemampuan kader ansor dalam memimpin sebuah organisasi.

“Tujuan dari Latihan Instruktur (LI) 1 adalah selain untuk meningkatkan kapasitas kemampuan pengorganisasian kegiatan Kader Ansor dan Banser, meningkatkan kapasitas pengetahuan dan kepercayaan diri penyampaian materi pada kegiatan PKD, juga untuk meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan perencanaan dan pelaksanaan kaderisasi,” jelas Nuri.

Pj Gubernur Al-Muktabar mengapresiasi kepada para pemuda Ansor yang selalu semangat merawat keutuhan NKRI di wilayah Banten.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran panitia dalam pelaksanakan Latihan Instruktur (LI) 1. Saya harap hadirkan hati dan pikiran kita pada kegiatan ini, karena tentunya ini semua bisa dijadikan sebagai pengalaman berharga,” ujarnya.

Ia berpesan kepada para kader Ansor bahwa dalam setiap kegiatan apapun, agar dijadikan sebagai bagian dalam mencari ilmu.

“Saya harap kegiatan ini dapat diikuti dengan sungguh-sungguh sehingga diharapkan dapat meningkatkan kompetensi, kemampuan, dan kapasitas kita. Saya yakin para kader akan menjadi seorang pemimpin yang unggul dan bermanfaat bagi warga masyarakat luas,” ujarnya.

Muktabar juga berharap Ansor ke depan benar-benar bisa menjadi bagian solusi bagi masyarakat dengan membuat suatu program yang dirasakan langsung masyarakat sehingga mampu menumbuhkan rasa cinta kepada GP Ansor.

“Terima kasih selama ini GP Ansor telah hadir dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Saya harap kader-kader Ansor bisa lebih eksis terlibat dalam setiap kegiatan yang positif,” katanya.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto berharap para kader Ansor bersinergis dengan kepolisian dalam merawat persatuan dan kesatatuan di wilayah Banten.

“Alhamdulillah kita dapat berjumpa dalam rangka kegiatan kemitraan pelatihan ini, semoga kita semua diberikan kesehatan, saya berharap kepada pemuda Ansor bisa membantu kepolisian dalam menjaga keutuhan NKRI. Kami Polri mengedepankan Bhabinkamtibmas untuk mengatasi masalah yang ada di masyarakat, dan semoga kita bisa bersama mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat,” harapnya.

(Dhe/Red)