Beranda Kesehatan Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Pandeglang Makin Meningkat

Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Pandeglang Makin Meningkat

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, Achmad Sulaeman.

PANDEGLANG – Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, Achmad Sulaeman mengungkapkan bahwa kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mulai mengalami penurunan. Bahkan tingkat kesembuhan pasien mengalami peningkatan.

Kata pria yang akrab disapa Sule ini, hal tersebut merupakan kabar yang cukup baik di tengah pandemi. Selain tingkat kesembuhan yang makin bagus, angka terkonfirmasi positif per hari juga mengalami penurunan kasus.

“Alhamdulilah tingkat kesembuhan sudah meningkat bisa jadi sudah sampai 80 persen ini sudah menuju ke arah yang bagus dan peningkatan terkonfirmasi semakin hari semakin melandai pada awal Juni – Juli kita bisa mencapai ratusan perhari tapi sekarang sudah belasan, yang terakhir ini 15 perhari,” kata Sule, Rabu (25/8/2021).

Menurut Sule, hasil pemantauan Dinas Kesehatan ruang perawatan untuk pasien Covid-19 di rumah sakit juga sudah mulai memadai karena penurunan jumlah kasus.

“Kalau kami pantau kemarin ke rumah sakit, ruang rawat untuk perawatan Covid-19 juga sudah mulai terkendali, jadi ini kabar bagus juga ke depannya mudah-mudahan trendnya makin positif dan Pandeglang bisa berhasil melewati masa-masa pandemi,” ungkapnya.

Salah satu faktor yang mempengaruhi turunnya jumlah kasus karena gencarnya vaksinasi yang dilakukan, meski belum maksimal namun hasilnya sudah menunjukkan positif. Oleh karena itu, gerakan vaksinasi harus makin gencar dilakukan di masyarakat.

Sebab, selain meningkatkan imunitas tubuh dengan vaksinasi juga bisa meringankan kesakitan pada pasien yang terkonfirmasi. “Kami optimistis kalau kita vaksinasi terus insya Allah angka Covid-19 yang bergejala dan perlu dirawat pasti berkurang karena peningkatan dari daya tahan tubuh itu,” ucapnya.

“Ini yang harus kita masif kan lagi kegiatan vaksinasi di masyarakat. Sampai saat ini vaksinasi baru mencapai 11 persen dan ini harus terus kita gencarkan lagi di setiap kecamatan, itu yang penting,” tutupnya. (Med/Red)