Beranda Pemerintahan Tingkat Kemiskinan di Lebak Diklaim Terus Menurun

Tingkat Kemiskinan di Lebak Diklaim Terus Menurun

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menerima kunjungan Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Lebak, Husin Maulana - foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menerima kunjungan Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Lebak, Husin Maulana. Kedatangan Kepala BPS Lebak yang didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lebak, Dodi Irawan ini dalam rangka memberikan laporan data terbaru angka kemiskinan di Kabupaten Lebak tahun 2019. Bertempat di ruang kerja Wakil Bupati, Senin (16/12/2019).

.
Badan Pusat Statistik Kabupaten Lebak mencatat jumlah penduduk miskin di Kabupaten Lebak terus berkurang. Pada tahun 2019 penduduk miskin di Kabupaten Lebak sebanyak 107.930 orang atau 8,30 persen.

Untuk diketahui tingkat kemiskinan ini merupakan yang terendah sejak 10 tahun terakhir.

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengatakan data ini penting untuk membantu Pemkab Lebak membenahi tingkat ketimpangan di setiap wilayah dan meletakkan pondasi pembangunan di Kabupaten Lebak.

Ade juga mengarahkan kepada pihak BPS untuk memperdalam data tingkat kemiskinan sampai ke kecamatan.

“Terima kasih untuk BPS datanya saya terima tetapi saya juga ingin data yang lengkap agar kebijakan kami sampai ke rakyat,” katanya melalui siaran tertulis.

Sementara itu Kepala BPS Lebak, Husin Maulana menjelaskan Kabupaten Lebak mengalami tingkat penurunan kemiskinan pada tahun 2019 menjadi 8,30 persen yang sebelumnya di tahun 2018 dengan persentase 8,41 persen.

Husin berharap data yang diserahkan kepada Pemkab Lebak menjadi acuan arah kebijakan Pemkab ditahun 2020 mendatang.

“Kami harap bisa terus membantu Pemkab Lebak dan terus bersinergi bersama untuk mewujudkan Kabupaten Lebak yang sejahtera,” ucapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ