Beranda Olahraga Timnas Indonesia U-23 Diminta Habis-habisan Hadapi Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 Diminta Habis-habisan Hadapi Korea Selatan

Timnas Indonesia - Foto istimewa Viva.co.id

Tim nasional U-23 Indonesia akan tampil habis-habisan saat menghadapi Korea Selatan meski hanya persahabatan. Persiapan yang pendek tak dijadikan kendala.

Menuju Asian Games 2018, tim asuhan Luis Milla menyiapkan sejumlah agenda uji coba untuk mematangkan timnya. Agenda terbaru, Timnas U-23 akan menghadapi Korea Selatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Sabtu (23/6/2018).

Korea Selatan sendiri sudah tiba di tanah air pada 12 Juni. Sementara, Timnas U-23 baru melakoni latihan perdana pada Rabu (20/6) hari ini di Lapangan ABC, Gelora Bung Karno, Senayan lantaran bentrok dengan libur hari Lebaran.

Namun demikian, hal itu tak menyurutkan optimisme tim untuk melakukan yang terbaik pada laga persahabatan tersebut. Asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti, menyebut akan bermain semaksimal mungkin.

“Yang pasti kami bermain semaksimal mungkin sesuai keinginan pelatih Luis Milla untuk (persiapan) Asian Games nanti. Walau persiapan mepet dan Korea lebih awal datang ke Jakarta dan persiapannya (lebih) matang. Kami akan kerja keras dan bermain lebih baik.,” ujar Bima, usai latihan.

“Yang ditekankan pada laga nanti adalah organisasi yang rapi jarak antar lini itu yang ditekankan coach Luis. Sebab, kita tahu Korea sangat spartan dan mereka memiliki kualitas permainan di atas kami,” lanjutnya kemudian.

Bima juga menyebut hampir semua pemain Korea patut diwaspadai. “Pastinya mereka bermain cepat dan (punya) pressing lebih di atas kami karena levelnya memang jauh di atas,” dia menambahkan. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini