Beranda Olahraga Timnas Indonesia U-19 Dinilai Menjanjikan

Timnas Indonesia U-19 Dinilai Menjanjikan

128
0
Pemain Timnas Indonesia U-18 melakukan selebrasi setelah mencetak gol - foto istimewa detik.com

Timnas Indonesia U-19 berujicoba menghadapi Tira Persikabo. Dalam laga itu  Timnas Indonesia U-19 ditahan imbang. Pelatih Laskar Padjajaran, Rahmad Darmawan, menyanjung Garuda Muda.

Timnas U-19 vs Tira Persikabo selesai 0-0 dalam laga ujicoba di Stadion Pakansari, Sabtu (12/10/2019). Serangan yang dibangun Guntur Triaji dkk tak semuanya mental di hadapan kukuhnya lini pertahanan Garuda Muda.

RD tak segan memuji kinerja skuat asuhan Fakhri Husaini tersebut. Ia menyebut Sutan Zico dkk punya potensi yang bisa terus ditingkatkan.

“Timnas menurut saya tim yang punya potensi dan menjanjikan juga. Karena ini cukup bagus, mereka punya progress dari mulai U-16, sekarang U-19 dengan pelatih yang sama,” ujar RD pada wartawan sesuai laga seperti dikutip dari detik.com.

“Tentu pemahaman secara technical sangat mereka pahami. Saya berharap tim terus berkembang dan saya melihat ada banyak sekali potensi pemain di tim T-19,” sambung pelatih yang pernah menangani Persipura Jayapura tersebut.

Meski demikian, RD enggan menyebut nama saat ditanya siapa di antara pemain Timnas U-19 yang penampilannya paling menonjol.

“Saya rasa ada banyak potensi, di Timnas U-19 hari ini. Mereka main seperti yang disampaikan. Tapi memang ini kan sifatnya ujicoba, jadi kita juga tak bisa melihat secara utuh seperti apa. Karena mereka juga menjaga untuk tidak cedera,” ujar RD.

“Kondisi kita juga sama, menjaga untuk jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan dalam ujicoba ini. Karena sudah sangat dekat waktu mereka untuk bermain dalam kualifikasi Piala Asia ya, awal November ya. Tapi potensi yang kelihatan jelas banyak,” dia menambahkan.

(Red)