Beranda Olahraga Timnas Indonesia U-19 Belum Tampil Memuaskan

Timnas Indonesia U-19 Belum Tampil Memuaskan

Skuad Timnas Indonesia U-16 - foto istimewa detik.com

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 sudah menuntaskan laga ujicobanya di Jawa Timur. Meski berbekal tiga kemenangan, Garuda Muda dianggap belum memuaskan betul.

Indonesia melakoni laga ujicoba ketiganya dalam rangkaian persiapan ke Piala AFF yang merupakan ujicoba terakhirnya, yakni menghadapi Persekabpas Pasuruan. Anak asuh Fakhri Husaini itu menang empat gol tanpa balas, Senin (22/7/2019)

Ini adalah kemenangan ketiganya setelah sebelumnya mengalahkan Persibo Bojonegoro (2-1) dan Deltras Sidoarjo (1-0). Hasil ini tentu jadi modal penting sebelum Indonesia terbang ke Jakarta untuk melakoni persiapan terakhirnya.

Setelah itu, Indonesia akan menuju Vietnam untuk tampil di Piala AFF yang akan dimulai pada 4 Agustus mendatang. Terkait hasil ujicoba tersebut, Fakhri menyebut masih banyak evaluasi karena tim belum bermain sesuai keinginannya.

“Pertandingan sore ini menang empat gol, cukup hebat, karena proses terjadinya gol dari bola crossing. Sebab di pertandingan sebelumnya lawan Deltras dan Persibo kami tidak bisa mencetak gol dari proses ini,” kata Fakhri usai pertandingan di Stadion Delta Sidoarjo.

Lebih lanjut, Fakhri tetap memuji performa anak asuhnya, terlebih mereka bisa mencetak empat gol setelah sebelumnya cuma bikin total tiga gol dari dua laga awal.

“Kemarin kita evaluasi dari pertandingan lawan Deltras, kami memiliki banyak peluang di depan gawang tapi kami lemah soal penyelesaian akhir. Tapi hari ini kami bisa melakukannya,” tambah Fakhri dilansir detik.com.

“Dengan waktu yang ada akan kami dipergunakan untuk memperbaiki kekurangan tim. Kalau perlu melakukan uji coba dengan tim lebih baik,” tandasnya. (Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini