Beranda Olahraga Timnas Indonesia U-19 Bakal Uji Coba Lawan China

Timnas Indonesia U-19 Bakal Uji Coba Lawan China

Pemain Timnas Indonesia U-18 melakukan selebrasi setelah mencetak gol - foto istimewa detik.com

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 bakal menjalani dua uji coba sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Garuda muda akan melawan China.

Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada 2 sampai 10 November 2019 di dua venue, Stadion Madya dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Indonesia masuk dalam Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Menuju kualifikasi itu, Timnas besutan Fakhri Husaini itu menyiapkan beberapa agenda untuk mematangkan skuat. Caranya, dengan menggelar uji coba.

“Kami memilih China karena segrup dengan Asia Timur. Maka lawan uji coba yang kami pilih harus menyesuaikan dengan kebutuhan timnya,” kata Ratu Tisha di kawasan SU GBK, pada Minggu (22/9/2019).

“Selain itu, ini gayung bersambut karena saat diajukan mereka juga menerima. Kebetulan mereka juga satu grup dengan negara-negara (Korea Selatan, Myanmar, dan Singapura) di Grup I,” dia dikutip dari detik.com.

Laga uji coba berlangsung dua kali di Jawa Timur dan Bali, yakni pada 17 dan 20 Oktober.

“Kami akan sekaligus uji coba dua stadion yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 (di Gelora Bung Tomo, Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali),” ujar perempuan berusia 34 tahun ini.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini