Beranda Olahraga Timnas Indonesia U-15 Masih Butuh Banyak Perbaikan

Timnas Indonesia U-15 Masih Butuh Banyak Perbaikan

Bima Sakti - foto istimewa bola.com

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15 memulai Piala AFF 2019 dengan kemenangan. Namun Bima Sakti merasa tim asuhannya masih butuh banyak perbaikan.

Garuda Muda berhasil mengalahkan Vietnam 2-0 pada laga perdana Grup A Piala AFF 2019, Sabtu (27/7/2019) di Stadion IPE Chonburi Campus, Thailand. Meski begitu tiga poin ini tak didapat dengan mudah oleh pasukan Bima Sakti.

Indonesia bahkan nyaris tertinggal terlebih dahulu saat Vietnam mendapat hadiah penalti pada menit ke-17. Kegemilangan kiper, I Made Putra Kaicen, yang berhasil menepis sepakan 12 pas Anh Quan mengamankan gawang tim Merah Putih.

Setelah itu, Indonesia perlahan bangkit dan mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Muhammad Valeron. Pada babak kedua, Marselino Ferdinan berhasil mencetak gol di menit ke-46 untuk menggenapkan kemenangan timnya.

Bima berharap kemenangan ini tak membuat Garuda Muda berpuas diri. Ia merasa anak asuhannya masih butuh banyak perbaikan terutama terkait kondisi fisik dan penyelesaian akhir.

“Saya bersyukur bisa menang. Laga pertama memang biasanya sulit. Ada banyak poin-poin yang harus diperbaiki dan dibenahi untuk hadapi pertandingan kedua seperti masalah fisik penyelesaian akhir,” ujar Bima usai laga.

“Mental mereka harus dijaga dan saya sampaikan ke pemain jangan pernah puas diri dan tetap rendah hati. Masih panjang masih ada 4 laga lagi. Alhamdulillah bisa menang, terima kasih juga untuk doa masyarakat pencinta sepak bola Indonesia karena berkat doa mereka kita bisa menang,” tambahnya.

Pada laga berikutnya Indonesia akan berhadapan dengan Singapura, Senin (29/7/2019). Dalam laga ini, Bima enggan membebani timnya dengan target tertentu. Ia juga menegaskan bakal melakukan rotasi mengingat jeda laga yang hanya satu hari.

“Tetap nothing to lose aja. Fokus, step by step besok lawan Singapura. Akan ada rotasi karena tidak mungkin hanya istirahat satu harus besok bermain lagi dan lusa bermain lagi. Harus ada rotasi,” ungkapnya terkait laga kontra Singapura.

(Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini