Beranda Olahraga Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022

Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022

Pemain Timnas Indonesia saat berlaga si Piala AFF 2022 - foto istimewa detik.com

SERANG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia gagal meraih gelar Piala AFF 2022. Di babak semifinal melawan Vietnam, anak asuh dari Shin Tae-yong kalah 2-0 di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023).

Dua gol kemenangan Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh pada menit ke-3 dan 47. Timnas Indonesia pun tersingkir dengan agregat 0-2, setelah pada leg pertama babak semifinal di Stadion Gelora Bung Karno bermain imbang tanpa gol.

Usai kekalahan ini, tagar Shin Tae-yong Out pun menggemar di laman media sosial Twitter. Sejumlah netizen menuliskan tagar ini karena kecewa dengan kekalahan tersebut.

“Shin tae yong ngga punya taktik lain? Ga ada plan B udah ketinggalan 0-2? #shintaeyongout,” tulis salah satu netizen.

“#ShinTaeYongOut #IwanBuleOut,” tulis akun lainnya.

“Pemain elit juara sulit. #ShinTaeyong #TimnasDay #ShinTaeyongout,” sambung akun lainnya.

Sementara itu, seperti dikutip dari Bolatimes, Shin Tae-yong usai pertandingan kemudian menyalahkan kondisi lapangan Stadion My Dinh yang rusak sebagai faktor kekalahan Timnas Indonesia.

“Memang hari ini kami tidak bermain sebaik di leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Tapi Vietnam sudah terbiasa bermain di lapangan seperti ini sementara pemain Indonesia tidak,” ujar Shin Tae-yong seperti dilansir dari vnexpress.net

“Permukaan lapangan hari ini tidak sebagus yang dimainkan di Indonesia. Itu salah satu alasan mengapa kami bermain di bawah ekspektasi,” tambahnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini