Beranda Olahraga Timnas Indonesia Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games 2018

Timnas Indonesia Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games 2018

Foto istimewa detik.com

Timnas Indonesia mendapat kabar manis menjelang jelang laga melawan Hong Kong besok (20/8) malam.

Dengan hasil-hasil yang terjadi di Grup B, C, dan D hari ini, timnas kita dipastikan lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018 cabor sepak bola putra.

Hasil ini salah satunya dipengaruhi oleh kekalahan Thailand atas Uzbekistan di Grup B. Kekalahan Negeri Gajah Putih membuat mereka hanya mengoleksi dua poin dari tiga laga. Sementara skuat Garuda sudah mengoleksi tiga angka dari dua laga (tak menghitung kemenangan atas Laos).

Penentuan peringkat tiga terbaik sendiri akan menyortir enam negara dan hanya akan meloloskan empat yang terbaik. Di klasemen saat ini, Indonesia terhitung baru bermain dua kali (karena laga kontra Laos, juru kunci Grup A, tidak dihitung). Kendati baru dua kali main, jumlah poin dan selisih gol skuat Merah-Putih mustahil dikejar oleh Kirgistan, Myanmar, ataupun Korea Utara yang baru akan bermain besok.

Selain Indonesia, Uni Emirat Arab (UEA) juga sudah dipastikan lolos karena jumlah poin dan selisih golnya tidak akan terkejar oleh Pakistan dan Thailand.

Dengan hasil ini, menarik tampaknya melihat respons Indonesia di laga melawan Hong Kong besok. Ada kemungkinan Luis Milla akan mengistirahatkan beberapa pemain utamanya, walau tadi malam ia mengindikasikan akan turun dengan kekuatan penuh. Salah satunya, Stefano Lilipaly, yang banyak mendapat tekel di laga kontra Laos kemarin.

Selain itu, masih ada Beto Goncalves, yang menurut Milla sendiri, ia sangat perlu menjaga kondisi sang pemain. Usia Beto yang sudah 37 tahun membuat Milla harus hati-hati untuk memanfaatkan eksplosivitas penyerang berdarah Brasil tersebut.

Sumber : football5star

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ