Beranda Olahraga Timnas Indonesia Diminta Main Konsisten Hadapi Filipina

Timnas Indonesia Diminta Main Konsisten Hadapi Filipina

Pemain Timnas Indonesia (Putih) berebut bola dengan pemain Singapura (merah) di Pertandingan Piala AFF 2018 - Foto istimewa detik.com

Bima Sakti, Pelatih Timnas Indonesia,  telah melakukan evaluasi usai kalah dari Thailand. Bima menyoroti permainan timnya yang dianggap tidak konsisten.

Kans Indonesia lolos ke babak semifinal mengecil, setelah menelan kekalahan dari Thailand 2-4 di Stadion Rajamangala, Bangkok Thailand pada 17 November. Skuat Merah Putih sempat menunjukkan permainan yang rapi di babak pertama dan bahkan mencetak gol lebih dulu lewat gol Zulfiandi.

Namun di babak kedua, permainan Indonesia tidak maksimal sehingga mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Thailand dengan membuat empat gol. Indonesia membuat gol hiburan melalui Fachruddin di menit-menit akhir.

Kekalahan tersebut membuat posisi Indonesia melorot ke peringkat keempat dengan tiga poin di Grup B Piala AFF 2018, tersalip oleh Filipina dan Singapura yang berada di posisi kedua dan tiga. Sementara Thailand mantap berada di puncak.

Bima mengaku sudah melakukan evaluasi dari kekalahan Thailand. Konsistensi permainan timnya menjadi sorotan yang harus diperbaiki.

Bima berharap di laga terakhir melawan Filipina pada 25 November, Hansamu Yama dkk bermain lebih baik. Meski peluang lolos tipis dan juga menunggu hasil pertandingan tim lain, Indonesia tetap akan bermain maksimal.

“Ada banyak hal yang harus dievaluasi, banyak sekali masalah konsisten. Sebelum preskon ketemu pelatih Thailand, dia bilang Indonesia mainnya luar biasa babak pertama, kenapa tidak konsisten,” katanya dikutip dari detik.com.

“Jadi itu koreksi tim pelatih semoga lawan Filipina nothing to lose saja yang penting menangkan pertandingan menutup laga di fase grup ini,” dia menambahkan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini