Beranda Olahraga Timnas Indonesia Dihajar Thailand, Netizen Sindir PSSI

Timnas Indonesia Dihajar Thailand, Netizen Sindir PSSI

Foto istimewa detik.com

Tim Nasional (Timnas) Indonesia kalah 0-3 dari Thailand di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Warganet langsung menyindir federasi dengan tagar #PSSIBisaApa.

Indonesia kalah 0-3 dari Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (10/9/2019). Gawang Andritany Ardhiyasa dibobol dua kali Supachok Sarachat dan satu penalti Theeraton Bunmathan.

Kekalahan itu menjadi yang kedua ditelan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya, di tempat yang sama, skuat Garuda juga tumbang 2-3 dari Malaysia.

Hasil kontra Thailand membuat banyak masyarakat Indonesia marah. Di lini masa Twitter, banyak yang meluapkan kekesalannya dengan menyindir PSSIdengan tagar #PSSIBisaApa.

Banyak yang menyindir PSSI karena kekalahan Indonesia dari Thailand akibat pengelolaan sepakbola yang dinilai masih carut marut. Selain itu, alih-alih fokus membenahi permasalah mendasar, PSSI malah berencana maju menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Akun bernama @se*********jex menulis, “federasinya dulu atau sepak bolanya dulu yang harus dibenahi? #pssibisaapa #pssibobrok,” tulisnya dikutip dari detik.com.

“Sudahlah lupakan saja Piala Dunia,” sindir akun @La********a.

“Tolong benahi, apakah garuda selemah ini, 2 kali kekalahan menyakitkan di kandang sendiri. #bringbackluismilla bawalah garuda terbang tinggi. Timnas harus bangkit #simonout #pssibisaapa,” sindir akun @D***********i.

“@PSSI DENDA LANCAR, PRESTASI AMBYAR #pssibisaapa,” tulis akun @a*************0.

Kekalahan Indonesia dari Thailand menempatkan Evan Dimas dkk menjadi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat asuhan Simon McMenemybelum mendulang poin sama sekali. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab pada 10 Oktober mendatang.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini