Beranda Olahraga Timnas Indonesia Butuh Satu Lagi Kemenangan untuk Melaju Ronde Tiga Kualifikasi Piala...

Timnas Indonesia Butuh Satu Lagi Kemenangan untuk Melaju Ronde Tiga Kualifikasi Piala Dunia

Trofi Piala Dunia - Foto istimewa

JAKARTA – Hasil manis dipetik Timnas Indonesia dan Timnas Irak pada pertandingan matchday 4 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua yang dihelat bersamaan, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Usai menang 1-0 di Jakarta pekan lalu, Timnas Indonesia kembali melibas Vietnam. Bahkan, kali ini skuad Garuda menang dengan skor telak 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi.

Gol-gol dari Jay Idzes, pemain debutan Rangnar Oratmangoen, serta Ramadhan Sananta mengamankan kemenangan impresif sekaligus raihan tiga poin penting bagi Timnas Indonesia.

Skuad Garuda kini mantap bertengger di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan 7 poin dari empat pertandingan yang telah dilakoni.

Sementara Vietnam mandek di peringkat ketiga dengan koleksi 3 poin dari empat laga.

Di pertandingan lainnya yang digelar di Manila, tuan rumah Filipina harus mengakui superioritas Irak usai digasak dengan skor mencolok 0-5.

Dwigol bintang Irak, Aymen Hussein pada menit ke-14 (penalti) dan 36′. plus gol-gol dari Amir Al-Ammari (30′), Zidane Iqbal (62′), serta Zaid Tahseen (77′) menyegel kemenangan impresif Irak di Stadion Rizal Memorial.

Kini Irak masih tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan poin sempurna 12 dari empat pertandingan, sementara Filipina di posisi juru kunci baru mengumpulkan 1 poin.

Kini, Timnas Indonesia tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi dari dua laga tersisa untuk melaju ke ronde ketiga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menjamu Irak di matchday 5 Grup F pada 6 Juni 2024 mendatang, sebelum menjamu Filipina dalam matchday terakhir pada 11 Juni. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini