Beranda Olahraga Timnas Indonesia Berusaha Bangkit Lawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Berusaha Bangkit Lawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pertandingan Timnas Indonesia Vs Irak - foto istimewa suara.com

JAKARTA – Timnas Indonesia berusaha bangkit setelah menelan kekalahan telak 1-5 dari Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F.

Skuad besutan Shin Tae-yong kini akan menghadapi Filipina di Manila, Selasa (21/11/2023), dengan harapan menebus kekalahan sebelumnya.

Meski dihadapkan pada kelelahan perjalanan jarak jauh, faktor-faktor berikut ini dapat menjadi kunci kesuksesan Timnas Indonesia melawan Filipina.

 

Catatan Lebih Superior

Timnas Indonesia, meski peringkat FIFA tidak mencerminkan, secara historis lebih kuat daripada Timnas Filipina yang bukan negara sepak bola.

Dalam lima pertemuan terakhir, Timnas Indonesia mencatatkan dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

Kemenangan terakhir terjadi pada Piala AFF 2022 dengan skor 2-1. Rekam 20 kemenangan dari 25 pertemuan sejak 1958 memberikan keunggulan psikologis bagi Timnas Indonesia.

 

Motivasi Bangkit

Setelah kekalahan telak 1-5 dari Irak, Timnas Indonesia bersemangat untuk bangkit, terutama karena lawan berikutnya adalah Filipina, yang secara historis lebih lemah.

Pelatih Shin Tae-yong berkomitmen untuk meraih kemenangan dan bahkan akan menginstruksikan timnya untuk bermain lebih ofensif.

Semua pihak tidak ingin menerima kekalahan dan fokus pada kemenangan di laga berikutnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini