Beranda Olahraga Timnas Indonesia Beradaptasi dengan Cuaca Singapura

Timnas Indonesia Beradaptasi dengan Cuaca Singapura

368
0
Pertandingan Timnas Indonesia - foto istimewa detik.com

Tim Nasional (Timnas) Indonesia telah menjalani latihan perdana di Singapura. Skuat Merah Putih ingin beradaptasi lebih dulu dengan cuaca.

Timnas akan menghadapi Singapura, Jumat (9/11/2018), pada laga perdana Piala AFF 2018. Mereka tiba di Singapura pada Selasa (6/11/2018) malam.

Setelah tiba di Singapura, para pemain diberikan waktu untuk istirahat. Stefano Lilipaly dkk baru menggelar latihan sore hari di Bishan Stadium yang berjarak 11 km dari tempat hotel menginap.

Baca Juga :
loading...

Pelatih Bima Sakti mengungkapkan bahwa latihan kali ini lebih ringan fokus untuk recovery pemain. Bima ingin para pemain beradaptasi cepat dengan cuaca di Singapura yang disebut lebih adem ketimbang Cikarang.

“Sampai di Singapura (kemarin) malam. Melihat kondisi juga kemarin kami perjalanan sampai malam, sampai hotel juga sudah tengah malam. Jadi pagi tadi kami kasih rest pemain kemudian kami baru latihan sore,” ujar Bima.

“Kami sengaja datang lebih awal ya, satu hari sebelum, biasanya hari ini datang. Supaya pemain bisa beradaptasilah dengan cuaca di Singapura. Walaupun sedikit berbeda ya di Cikarang lebih panas, di sini biar lebih beradaptasi lah pemain,” sambungnya.

Bima menyebut kondisi timnya dalam keadaan baik. Cedera yang dialami Stefano juga mulai berangsur membaik.

“Kondisi semua tidak ada masalah, cuma mungkin Stefano yang dua hari di awal sempat istirahat karena penyembuhan punggung kakinya masih terasa saat nendang. Tapi sekarang sudah mulai pulih,” katanya. (Red)

Sumber : detik.com

loading...