Beranda Olahraga Timnas Indonesia Akan Bekerja Keras Rebut Tiket Final AFF 2022

Timnas Indonesia Akan Bekerja Keras Rebut Tiket Final AFF 2022

Pesepak bola Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023). Indonesia berhasil menang 2-1 atas Filipina, sekaligus memastikan langkah ke babak semi final. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

JAKARTA – Jadwal Vietnam vs Indonesia dalam pertandingan semifinal Piala AFF 2022 leg kedua akan digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi pada Senin (9/1/2023) pukul 19.30 WIB siaran langsung RCTI.

Duel timnas Indonesia melawan Vietnam untuk memperebutkan tiket lolos ke babak final diprediksi akan berlangsung sengit, dengan tempo tinggi dan tentu menarik untuk disaksikan.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat (6/1/2023) kedua tim bermain tanpa gol.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, dirinya dan tim sudah mempersiapkan dengan baik untuk pertandingan ini.

Terlebih lagi, dia sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan tim Vietnam. “Semoga kami meraih hasil terbaik. Kami datang untuk menang,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Shin pun menegaskan, bahwa kondisi para pemain skuad Garuda baik, serta percaya diri dan siap untuk melawan Vietnam.

“Vietnam memang tim yang baik dalam organisasi permainan. Pastinya akan menjadi laga yang menarik dan kami akan bekerja keras, fokus, serta disiplin,” tambah juru taktik asal Korea Selatan itu.

Sementara itu, striker timnas Indonesia Dandy Sulistyawan mengatakan, dirinya dalam kondisi terbaik jelang duel melawan Vietnam.

Apalagi dirinya masih penasaran saat laga leg pertama kemarin, skuad Garuda hanya mampu bermain imbang 0-0 atas Vietnam.

“Alhamdulillah kami datang dengan kondisi terbaik, dan pertandingan nanti kami sangat termotivasi, serta akan bekerja keras untuk menang. Kami akui itu tidak mudah tetapi kami yakin pasti bisa,” ucap pemain asal Bhayangkara FC itu.

“Saya pikir di leg kedua (semifinal Piala AFF 2022) ini harus bisa lebih baik dari leg pertama. Kami sudah sejauh ini berjuang. Jadi harus lebih maksimal demi lolos ke final,” sambungnya.

Sesampainya di hotel tempat menginap, Fachruddin dan kawan-kawan disambut Dubes Indonesia untuk Vietnam lalu makan malam dan istirahat.

“Alhamdulillah kondisi saya, dan seluruh tim bagus serta tidak ada masalah. Kami datang ke Hanoi untuk meraih hasil terbaik, dan lolos ke babak final Piala AFF 2022,” kata Pratama Arhan.

“Kami harus optimistis, Vietnam tentu lawan yang tangguh. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Kami harus fokus, disiplin dan berjuang keras pada laga tersebut,” tambahnya.

Di samping itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memohon doa agar timnas Indonesia bisa menang melawan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 leg kedua tersebut.

“Kita tetap harus optimistis untuk memenangkan pertandingan. Peluang itu tetap ada, dan kita memang harus berjuang ekstra keras di Hanoi nanti. Mohon doanya agar kita bisa menang,” kata Iriawan.

Sementara laga kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Thailand vs Malaysia akan digelar di Stadion Nueng, Rangsit, Pathum Thani pada 10 Januari 2023 atau sehari setelah Vietnam vs Indonesia.(Red)