Beranda Peristiwa Timbulkan Kerumunan, Polisi Selidiki Tradisi Perang Sarung di Cilegon

Timbulkan Kerumunan, Polisi Selidiki Tradisi Perang Sarung di Cilegon

Tradisi Perang Sarung di Waduk Krenceng, Kota Cilegon - tangkapan layar

CILEGON – Polisi menyelidiki viralnya tradisi perang sarung di Waduk Krenceng, Kelurahan/Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Ini lantaran kegiatan para remaja tersebut menimbulkan kerumunan, sehingga rawan penyebaran Covid-19.

Kapolsek Ciwandan, AKP Ali Rahman mengatakan pihaknya saat ini masih mencari informasi terkait adanya kerumunan tradisi perang sarung tersebut.

“Karena kita juga baru dapat informasi tadi pagi, kita cek ke warga sekitar, kemungkinan kejadiannya awal Ramadan atau hari kedua Ramadan, tadi pagi kita pantau tidak ada kejadian itu, nah kemungkin kemarin kejadiannya, sementara kita lihat di media sosial itu perang sarung, tapi kita belum tahu apakah sarung itu diisi batu atau tidak,” ujar Kapolsek, Kamis (15/4/2021).

Menurut Kapolsek, kegiatan perang sarung itu menimbulkan kerumunan. Sebab itu pihaknya menyelidiki peristiwa tradisi Perang Sarung tersebut. “Peristiwanya masih kita selidiki. Kita coba kembangkan perkaranya, kita cari orang-orangnya,” terangnya.

Guna mencegah peristiwa perang sarung kembali terjadi, pihaknya menyiagakan petugas di lokasi sekitar Waduk Krenceng.

“Kita juga jaga lokasinya supaya tidak terjadi lagi, kita sudah minta petugas untuk berjaga di lokasi sekitar untuk antisipasi. Mudah-mudahan dengan dijaga tudak ada lagi kejadian serupa,” katanya.

Kapolsek mengimbau masyarakat terutama para remaja agar mengisi Ramadan dengan kegiatan positif.

“Mari kita sama-sama isi Ramadan dengan kegiatan yang positif ibadah, perbanyak amal, kemudian juga kepada orangtua dijaga dan dipantau betul anak-anaknya, terutama menjelang buka dan setelah sahur. Kami juga tidak mau ada korban akibat peristiwa itu,” tegasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini