Beranda Olahraga Tim Voli Indoor Putri Kota Tangerang Taklukan Pandeglang dengan Skor 3-0

Tim Voli Indoor Putri Kota Tangerang Taklukan Pandeglang dengan Skor 3-0

Tim voli putri indoor Kota Tangerang di POPDA XI Banten saat melawan Kabupaten Pandeglang

TANGERANG – Tim voli putri indoor Kota Tangerang tampil kompak di POPDA XI Banten saat melawan Kabupaten Pandeglang.

Kota Tangerang menang telak dengan skor 3-0 dalam pertandingan babak penyisihan yang dihelat di GOR Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu (8/6/2024).

Sejak turun di set pertama, tim voli putri Kota Tangerang sudah menunjukkan semangat bermain. Koordinasi antarpemain cukup ‘cantik’ sehingga lemparan bola mampu dimuntahkan ke lapangan lawan.

Pukulan smash dan servis yang cukup keras dari tim Kota Tangerang sangat menyulitkan Kabupaten Pandeglang untuk membendungnya. Pada set pertama ini, Kota Tangerang mengantongi skor 25 sementara lawannya Pandeglang hanya 20 angka.

Hasil kemenangan set pertama jadi modal pada set ke dua. Mental atlet di bawah asuhan Herbon Sius ini makin menguat di set ke dua dengan memperoleh skor 25. Sedangkan Pandeglang hanya meraih skor 18.

Mental bagus dibarengi kekompakan berlanjut di set ke tiga. Pundi-pundi di papan skor mampu dikumpulkan tim Kota Tangerang dengan skor 25. Sedangkan Kabupaten Pandeglang hanya mampu mengantongi 10 skor.

Asisten Pelatih Tim Voli Putri Kota Tangerang Singgih Widianto mengaku bangga dengan atletnya yang sudah memenangkan pertandingan perdana di POPDA XI Banten.

“Alhamdulillah, anak-anak bisa menjaga mental di lapangan. Karena itu (mental) salah satu kunci kemenangan, apalagi ini main perdana buat mereka,” kata Singgih yang ditemui usai pertandingan.

Meski begitu ia masih belum merasa puas. Karena masih banyak yang harus ditingkatkan untuk pertandingan berikutnya. Salah satunya komunikasi dan koordinasi permainan yang harus terus dibangun oleh para pemain tim voli putri Kota Tangerang.

Selanjutnya, kata Singgih, menguatkan psikologis atlet agar dapat bertahan dari awal sampai akhir permainan. “Ini yang jadi bahan evaluasi. Di awal permainan biasanya suka ragu, tapi semoga main berikutnya anak-anak dapat bermain lepas,” paparnya.

Afifah Sayyidah, tim voli putri Kota Tangerang mengaku senang bisa memenangkan pertandingan di babak penyisihan Popda XI Banten. Ia mengaku, sejak awal sudah membangun kebersamaan tim. Baik pada saat latihan maupun saat pertandingan di lapangan.

“Kalau kompak mainnya enak. Mental dan semangat sudah ada, Alhamdulillah,” kata Afifah yang memperkuat tim voli putri indoor Kota Tangerang di posisi libero.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News