Beranda Olahraga Tim Softball dan Baseball Banten Kurang Beruntung

Tim Softball dan Baseball Banten Kurang Beruntung

Tim terbang layang Banten di PON XX Papua. (Dok.KONI Banten)

JAYAPURA – Tim putra softball dan baseball Banten terpaksa harus mengakui keunggulan lawan-lawannya pada pertandingan Kamis (23/9/2021). Tim softball putra menyerah 6-10 dari Papua Barat. Sedangkan tim baseball putra kalah 1-9 dari Jawa Barat.

PON XX Papua.

Pada laga keduanya, di Lapangan Universitas Cenderawasih, tim softball Banten sebenarnya sempat unggul 5-1 hingga inning kedua.

“Sayang, para pemain kita terlalu terburu buru ingin menang. Akibatnya, banyak lemparan yang kesannya dipaksakan,” papar Steven Pattiwael, pelatih Banten.

Diakuinya, para pemain tampil agak percaya diri karena sudah merasa unggul jauh dari lawan. Hal ini malahan jadi bumerang bagi tim asuhannya.

Banten kembali akan bertanding melawan tuan rumah Papua, Sabtu (25/9), di tempat yang sama. Steven mengaku akan memberikan arahan kepada timnya untuk memenangi laga demi menjaga asa ke babak 4 besar.

Kekalahan juga dialami tim baseball Banten dari Jawa Barat dengan skor 1-9. Seperti dikatakan asisten pelatih Banten Jersey, para pemainnya kurang bisa menyerang di laga perdananya ini.

“Kita selalu dapat memukul jauh bola tapi kurang beruntung karena bola selalu jatuh ke tangan lawan,” ujar Jersey.

Padahal Banten lebih dulu unggul 1-0 di laga yang berlangsung di Universitas Cenderawasih itu.

Namun Jersey tetap yakin peluang Banten maju ke Super Round tetap terbuka lebar.

Pada Kamis (23/9/2021) Banten juga menurunkan atletnya di cabor Terbang Layang yang berlangsung di Lanud Yohanis Kapiyau, Timika. Atlet andalan Banten Adam Bilawan turun di nomor Single Seater Ketepatan Mendarat.

Adam mampu mencapai titik landing dengan sempurna di ronde 1. Adam masih harus turun dan bersaing dengan 5 peserta lainnya di ronde kedua, Jumat (24/9/2021).

Adam jadi andalan Banten setelah sebelumnya pernah meraih emas di PON 2012 lalu di Riau. (Red/PON)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini