Beranda Peristiwa Tim SAR Hentikan Pencarian 2 Warga Lebak yang Terjebak di Lubang Batu...

Tim SAR Hentikan Pencarian 2 Warga Lebak yang Terjebak di Lubang Batu Bara

Operasi pencarian korban galian batu bara di Lebak, Banten. (Ist)

LEBAK – Tim SAR gabungan resmi menghentikan operasi pencarian dua korban yang terjebak di dalam lubang galian batu bara. Keduanya diduga tertimbun di Blok Cigalugur, Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

Heru Kasbusie Operasi dan Siaga kantor SAR Banten Heru Amir  mengatakan, dari hasil pencarian selama 3 hari menggunakan alat berat korban masih belum diketemukan.

“Tim SAR pun memutuskan untuk mengakhiri operasi pencarian, karena kondisi sekitar lokasi rawan longsor dan adanya gas asam yang membuat tidak lagi memungkinkan untuk menemukan korban,” kata Heru saat dihubungi, Rabu (01/5/2024).

Ia mengungkapkan, keputusan untuk menghentikan pencarian korban juga didorong oleh permintaan keluarga korban, Rohdi (24) dan Irwan (35).

“Keluarga korban sudah ikhlas dengan hilangnya Rohdi dan Irwan. Dengan demikian, operasi SAR dinyatakan dihentikan, dan semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” ujarnya.

Ia menambahkan, pencarian akan kembali dilakukan jika ada tanda-tanda keberadaan korban.

“Saat ini pencarian dihentikan, tapi bilamana ada tanda-tanda keberadaan korban, pencarian akan kembali dilakukan,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, jika kedua korban Rohdi (24) dan Irwan (35) terjebak didalam lubang galian batu bara saat hendak mengambil peralatan didalam lubang batu bara, diduga adanya gas asam didalam lubang kedua korban pun tidak bisa naik lagi ke atas. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News