Beranda Peristiwa Tim SAR Gabungan Temukan Tulang Belakang Manusia Saat Cari Korban Longsor di...

Tim SAR Gabungan Temukan Tulang Belakang Manusia Saat Cari Korban Longsor di Lebak

Tim SAR gabungan sedang menyisir sungai untuk mencari korban longsor

LEBAK – Tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, SAR MTA, Rumah Zakat dan masyarakat yang sedang melakukan pencarian terhadap korban tanah longsor di Desa Citorek Sabrang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak menemukan tulang belakang manusia.

Kepala Basarnas Banten, Muhammad Zaenal Arifin menyampaikan, penemuan tulang belakang itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang sedang memancing di sungai. Kata dia, saat ini tulang tersebut sudah berada di Rumah Sakit Ajidarmo Rangkas Bitung.

“Awalnya tulang belakang itu dievakuasi ke Puskesmas Cibeber dan pukul 01.00 WIB dini hari dibawa rumah sakit Ajidarmo dan pada pukul 07.00 WIB. Tim SAR gabungan koodinasi ke pihak rumah sakit,” kata Zaenal melalui siaran persnya, Minggu (13/12/2020).

Usai berkoordinasi dengan rumah sakit, selanjutnya Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran darat dari Desa Hegarmanah menuju arah hilir sungai sejauh 12 Kilometer.

“Tim SAR Gabungan melakukan istirahat dan kembali melakukan pencarian sesuai rencana operasi. Operasi dihentikan sementara dengan hasil nihil atau korban belum ditemukan dan operasi akan dilanjutkan kembali esok hari,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap 6 orang korban longsor di Cikatumbiri Desa Citorek Sabrang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. Dalam operasi pencarian itu tim sudah berhasil menemukan 5 korban sedang satu korban lagi atas nama Rudi (37) masih belum ditemukan.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini