Beranda Peristiwa Tim SAR Gabungan Serahkan ABK yang Sempat Hilang ke Keluarga

Tim SAR Gabungan Serahkan ABK yang Sempat Hilang ke Keluarga

Dirman (tengah), ABK yang dikabarkan hilang berhasil ditemukan oleh Tim SAR. (IST)

PANDEGLANG -Dirman (30) warga Kampung Cicadas, Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang yang sempat terjatuh dari KM Sumber Sari 2 dan sempat dinyatakan hilang di Perairan Pulau Peucang diserahkan pada keluarganya.

Kepala Kantor SAR Banten, Adil Triayanto mengatakan, hari ini tim SAR gabungan menjemput korban dari Pulau Handeleum untuk diserahkan pada keluarga korban yang sudah menunggu di Kantor Kecamatan Sumur.

Korban bersama tim yang menjemput tiba di dermaga Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) Tamanjaya, Kecamatan Sumur sekitar pukul 07.00 WIB. Setibanya di dermaga, korban langsung dibawa menggunakan mobil untuk dibawa ke Kantor Kecamatan Sumur.

“Alhamdulillah hari ketujuh atau Minggu (30/7/2022) korban atas nama Dirman sampai di dermaga TUNK Tamanjaya, Sumur dan diserahkan ke keluarga korban dalam keadaan selamat,” kata Adil melalui siaran pers yang diterima Bantennews.co.id, Sabtu (30/7/2022).

Meski ditemukan dalam keadaan selamat, kata Adil, kondisi korban saat ini masih dalam keadaan syok sehingga masih butuh isty dan penanganan dari kesehatan. “Korban dalam keadaan sehat dan masih trauma,” ucapnya.

Adil kembali mengatakan, dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dihentikan dan semua tim yang sempat ikut terlibat dikembalikan pada satuannya masing-masing.

“Operasi SAR dihentikan pada hari ketujuh Minggu (30/7/2022) dengan korban ditemukan selamat atau masih hidup. Saya ucapkan terima kasih kepada tim SAR gabungan yang telah melaksanakan operasi SAR,” tutupnya. (Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini