Beranda Peristiwa Hari Keempat Pencarian, Wisatawan Asal Sukoharjo yang Tenggelam di Pantai Anyer Belum...

Hari Keempat Pencarian, Wisatawan Asal Sukoharjo yang Tenggelam di Pantai Anyer Belum Ditemukan

KAB. SERANG – Tim SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian terhadap Agus Sutiono (27), wisatawan asal Bekonang, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah yang dilaporkan hilang di Pantai Anyer, Kampung Cibaru, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Hingga operasi pencarian hari keempat tepatnya Sabtu (18/2/2023), korban belum juga ditemukan.

Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Banten, Hairoe Amir Abyan Binis mengatakan, operasi SAR kembali dilanjutkan pada Minggu (19/2/2023) lantaran korban belum juga ditemukan. Jarak pencarian terhadap korban pun diperluas dengan membagi tiga SRU (Search and Rescue Unit).

Operasi SAR dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan cuaca berawan. SRU 1 akan melakukan pencarian dengan menggunakan rubber boat (perahu karet) dan menyusuri area perairan dalam radius 5 NM dari LKP.

“SRU 2 akan melakukan pencarian dengan berjalan kaki menyusuri pesisir pantai sejauh 8 kilometer ke arah utara dan SRU 3 juga akan melakukan pencarian dengan berjalan kaki menyusuri pesisir pantai sejauh 8 kilometer ke arah selatan,” jelas Hairoe melalui keterangannya, Minggu (19/2/2023).

Sebelumnya diberitakan, korban bersama keempat rekannya berenang di pantai tersebut pada Rabu (15/2/2023) pukul 13.00 WIB. Namun tak lama kemudian sekira pukul 13.45 WIB, tiba-tiba korban tergulung ombak hingga ke tengah laut.

Para temannya berusaha menolong Agus, tetapi hal itu tidak berhasil lantaran arus dan ombak yang cukup tinggi. Akhirnya, keempat rekannya langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas setempat.

Saat hilang, Agus memakai celana pendek berwarna cokelat dan anting bandulan di telinganya. Terdapat beberapa ciri-ciri lain pada tubuhnya yakni tato di bagian dada, tangan, kaki, dan leher serta memiliki rambut pendek lurus berwarna hitam.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini