Beranda Peristiwa Tim SAR Gabungan Cari Pemuda yang Ceburkan Diri di Danau Keranggan Tangsel

Tim SAR Gabungan Cari Pemuda yang Ceburkan Diri di Danau Keranggan Tangsel

Proses pencarian Tim SAR Gabungan terhadap pria yang menjadi target polisi

TANGSEL – Seorang pemuda berinisial S (25) yang diduga merupakan target operasi kepolisian pada kasus narkoba, melarikan diri dari pengejaran petugas dengan menceburkan dirinya ke dalam Danau Keranggan Setu, Cisauk, Tangerang Selatan (Tangsel).

Kejadian tersebut bermula ketika pemuda tersebut disambangi pihak kepolisian di kediamannya pada Senin (26/4/2021) sekitar pukul 18.45 WIB. Mengetahui hal tersebut akhirnya pelaku melarikan diri karena panik dan melompat ke danau tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR Hendra Sudirman Mengatakan, pelaku sempat berteriak meminta tolong, namun ketika akan diberikan pertolongan dengan perahu, korban sudah tidak terlihat lagi dan diduga tenggelam.

“Kita kerahkan tim rescue untuk melakukan pencarian bersama unsur SAR gabungan dan semoga korban bisa kita temukan secepatnya,” jelas Hendra.

Ditegaskan Hendra, pencarian akan dibagi menjadi 2 SRU dimana pada SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat di LKP dengan luas area pencarian 2.9 KM, kemudian SRU kedua melakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius 10 meter di lokasi kejadian.

“Adapun unsur tim SAR gabungan yang tergabung dalam pencarian hari ini yaitu  Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Tangerang Selatan, Polsek Cisauk, Babinsa Cisauk, Damkar Tangsel, Satpol PP Tangerang Selatan, Koramil 03, Sekber Jeletreng, WMI Rescue, OCC, Ganespa, Semut Kecil, SAR MTA, GYD, Kartar 08 Tegal Rotan, IEA, Pramuka Peduli Depok, Keselamatan Puspiptek, KMPLHK Ranita, dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini