Beranda Peristiwa Tim SAR Evakuasi 5 Kantong Jenazah Berisi Bagian Tubuh Manusia Korban Kecelakaan...

Tim SAR Evakuasi 5 Kantong Jenazah Berisi Bagian Tubuh Manusia Korban Kecelakaan Sriwijaya Air

Tim SAR Gabungan mengevakuasi kantong jrnazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 - foto istimewa suara.com

TANGERANG – Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182. Untuk sementara petugas menemukan 5 kantong bagian tubuh manusia dalam pencarian di sekitar perairan Kepulauan Seribu, lokasi Pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh.

Petugas juga menemukan serpihan dari Pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak tersebut .

Direktur Opersional Basarnas Brigjen (Mar) Rasman mengatakan, pihaknya sudah mengirim 8 kantong jenazah ke Posko Terpadu JICT II.





“Ada 3 kantong serpihan pesawat kemudian lima kantong adalah potongan manusia,” kata Rasman, Minggu (10/1/2020).

Dia menuturkan, temuan tersebut kemudian akan diserahkan ke DVI Polri dan KNKT. Sementara itu temuan barang bukti milik penumpang diserahkan ke DVI Polri dan serpihan pesawat akan diserahkan ke KNKT.

“Ini untuk dilaksanakan penyelidikan pemeriksaan,” ujarnya melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

Diketahui serpihan ban milik pesawat Sriwijaya Air SJ182 ditemukan regu penyelam dari Kopaska. Selanjutnya temuan tersebut diserahkan tim penyelam ke KRI Kurau sekitar pukul 08.30 WIB.

Komandan KRI Kurau Mayor Laut Nur Rochim kemudian menyerahkan temuan itu ke Basarnas.

Nur Rochim membeberkan sejumlah barang yang turut ditemukam regu penyelam.

“Pukul 08.30, tim Kopaska TNI AL dan tim penyelaman menyerahkan barang temuan ke KRI Kurau. (Temuan) berupa serpihan ban, celana anak kecil warna pink dan serpihan pesawat. Selanjutnya tim KRI Kurau menyerahkan ke Basarnas,” kata Nur Rohim, Minggu (10/1/2021).

Usai diterima selanjutnya, Direktur Opersional Basarnas Brigjen (Mar) Rasman menyerahkan temuan tersebut ke pihak DVI dan KNKT. Adapun pihak DVI mengamb celana anak bewarna pink, sedangkan untuk serpihan dari pesawat diserahkan kepada pihak KNKT.

“Kami mengambil properti berupa baju anak-anak warna pink, untuk serpihan pesawat kami serahkan ke KNKT,” kata pihak DVI.

(Red)