Beranda Pemerintahan Tim Ridwan Kamil Bakal Tata RTH dan Potensi Wisata Pandeglang

Tim Ridwan Kamil Bakal Tata RTH dan Potensi Wisata Pandeglang

111
0
Bupati Pandeglang, Irna Narulita melakukan koordinasi dengan tim teknis Ridwan Kamil - foto istimewa

PANDEGLANG – Ruang Terbuka Hijau (RTH) memiliki fungsi ekologi karena merupakan ‘paru-paru’ kota atau wilayah. Tumbuhan dan tanaman hijau dapat menyerap kadar karbondioksida (CO2), menambah oksigen, menurunkan suhu dengan keteduhan dan kesejukan tanaman, menjadi area resapan air.

Ruang terbuka hijau ini tentu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Untuk itu Bupati Pandeglang, Irna Narulita melakukan koordinasi dengan tim teknis Ridwan Kamil yang sudah bisa menata Kota Bandung dan Jawa Barat jadi lebih bagus.

“Saya harap alun-alun Pandeglang bisa dilakukan penataan, sehingga masyarakat kami dapat menikmati,” kata Irna saat bertemu tim Ridwan Kamil (RK) di Pendopo Pandeglang, Rabu (16/10/2019).

Selain penataan RTH, Bupati Irna juga berharap tim RK ini dapat memaksimalkan potensi pariwisata yang dimiliki Pandeglang sehingga bisa menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Pandeglang.

“Potensi di kami cukup banyak sekali tapi kami belum dapat memaksimalkan karena fiskal kami terbatas. Tapi saat ini kami harap bisa digambarkan terlebih dahulu potensi yang mana sekiranya bisa kami angkat walaupun pembangunannya ditahun mendatang,” ujar Irna melalui siaran tertulis.

Angga Latif salah satu tim khusus RK mengungkapkan, jika memang kedatangannya ke Pandeglang untuk melakukan peninjauan akan potensi yang dimiliki Kabupaten Pandeglang.

“Kami kemarin ditanya sama pak Gubernur Jawa Barat sudah ke Pandeglang apa belum?, karena beliau meminta kami untuk melihat potensi yang ada sehingga bisa dituangkan kedalam sebuah konsep untuk pengembangan selanjutnya,” katanya.

Dikatakan Angga, memang ada beberapa lokus yang akan dikunjungi diantaranya Cikedal, dan Cigeulis, tapi kata dia, dirinya akan fokus untuk penataan Alun-alun terlebih dahulu.

“Penataan alun-alun akan langsung terasa oleh masyarakat, karena yang sudah kami lakukan di Bandung seperti itu. Sambil berjalan kita bisa kembangkan potensi lainnya salah satunya Islamic Center,” terangya.

(Red)