Beranda Politik Tim Relawan Anies Baswedan Memetakan Wilayah Kemenangan

Tim Relawan Anies Baswedan Memetakan Wilayah Kemenangan

Kolase foto Anies Baswedan. (Suara.com)

JAKARTA – Relawan pemenangan Anies Baswedan mulai memetakan wilayah kemenangan di Indonesia. Beberapa provinsi dinilai masih butuh kerja keras.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPP Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anis), La Ode Basir di Makassar, Jumat (9/12/2022).

“Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan kita sudah agak mendingan. Sulawesi Tengah, Gorontalo kita masih perlu kerja keras. Di Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara sedikit lagi karena kepengurusan sudah terbentuk,” kata La Ode saat mengukuhkan relawan Anis untuk Sulsel di Hotel Arthama.

Kata La Ode, relawan juga masih harus bekerja keras untuk wilayah di Indonesia Timur lainnya. Seperti Papua, NTT, dan Maluku.

Saat ini, dukungan untuk Anies Baswedan di wilayah tersebut masih minim. Perlu gerakan yang lebih masif lagi.

Begitu pun untuk Pulau Jawa. Kata La Ode, mereka harus memenangkan wilayah Jawa Timur dan Jawa Barat. Untuk Jawa Tengah diprediksi akan kalah tipis.

“Jawa Barat kita perlu pertebal, untuk Jawa Timur saat ini kita masih kalah tipis, tapi kita harus bisa (menang). Jawa Tengah minimal kita kalah tipis,” ungkapnya.

Ia mengaku tolak ukur kemenangan Pilpres ada di pulau Jawa. Jika berhasil merebut dua kemenangan dari tiga provinsi, maka kemenangan sudah ada di tangan.

“Seperti SBY, memenangkan Jabar dan Jatim. Jokowi memenangkan Jatim dan Jateng. Anies, karena arahnya mirip-mirip koalisi SBY-JK, kita harus memenangkan dua provinsi yang pernah mereka menangkan, Jabar dan Jatim,” bebernya.

La Ode mengklaim untuk wilayah Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, dan NTB sudah solid memenangkan Anies Baswedan.

Untuk Sulawesi Selatan sendiri diberi target kemenangan harus di atas 80 persen. Ia menegaskan jangan sampai kalah.

“Kita (di Sulsel) supporting di Indonesia Timur, jangan sampai kalah. (Kalau) kalah, wassalam kita,” tegasnya.

Ia pun meminta agar relawan di Indonesia Timur bisa bekerja keras lagi. Jika perlu, memasang stiker Anies di setiap pintu tetangga.

“Pengurus di setiap kabupaten/kota, camkan! jangan sampai bicara di sini (dukung Anies), saat dicek di tetangganya masih banyak yang tidak pilih Mas Anies. Jadi bendera, stiker mulai dibuat, tempel itu semua di rumah tetangga,” terangnya.

Seperti diketahui, bakal calon Presiden yang diusung partai NasDem, Anies Baswedan akan berkunjung ke Sulawesi Selatan, Sabtu, 10 Desember 2022, esok. Ia dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke beberapa daerah.

Selain Makassar, Anies juga akan berkunjung ke Maros dan Pangkep. Mantan Gubernur DKI Jakarta itupun akan bertemu dengan mantan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ