Beranda Peristiwa Tim Penyelam Temukan Serpihan Pesawat dan Petunjuk Kotak Hitam di Tanjung Kait

Tim Penyelam Temukan Serpihan Pesawat dan Petunjuk Kotak Hitam di Tanjung Kait

Komandan Pasukan Marinir 1 (Danpasmar 1), Brigjen TNI (Mar) Hermanto.

KAB. TANGERANG – Komandan Pasukan Marinir 1 (Danpasmar 1), Brigjen TNI (Mar) Hermanto mengatakan dalam melakukan pencarian hari ketiga ini banyak ditemukan serpihan pesawat dan potongan-potongan tubuh oleh tim penyelam.

Hermanto mengakui di hari ketiga ini cuaca agak sedikit ekstrim hingga menyebabkan gelombang ombak besar di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

“Tapi enggak mempengaruhi prajurit kita melakukan upaya pencarian,” ujarnya saat tiba mengunjungi Posko Pencarian Tanjung Kait, Desa Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Senin (11/1/2021).





Dirinya memaparkan selain potongan tubuh manusia, yang menjadi target pencarian oleh pihaknya yakni kotak hitam atau black box. Petugas, kata Hermanto terus melakukan upaya pencarian secara maksimal.

“Target untuk mencari black box sudah ada tanda-tandanya. Dan kita selalu berkoodinasi, yang jelas juga kita akan terus melakukan upaya-upaya maksimal,” bebernya.

Seperti diketahui, pesawat dari maskapai Sriwijaya Air dengan nomor SJY 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB. Terjadwal rute pemberangkatan dari Jakarta menuju Pontianak pada Sabtu (9/1/2021).

Pesawat bernomor registrasi PK CLC jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

(Ren/Red)