Beranda Pemerintahan Tim Pengamanan TPS Kurang 45.000 Personel di Banten

Tim Pengamanan TPS Kurang 45.000 Personel di Banten

142
0
(Sumber gambar: inatonreport.com)

SERANG – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar 17 April 2019 mendatang, Pemerintah Provinsi Banten mengaku masih mengalami kekurangan personel tim pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan saat ini Provinsi Banten baru memiliki sebanyak 21 ribu personel Linmas untuk mengamanankan di TPS dengan kebutuhan 66 ribu Linmas di Banten.

“Linmas kita masih kurang 45.000 personel linmas di Banten, saya sudah perintahkan kepada Pak Kapolda untuk segera diselesaikan,” kata Wahidin Halim, Kamis (28/2/2019).

Ia menargetkan satu minggu ke depan jumlah kekurangan personel pengamanan TPS pada Pemilu serentak 2019 ini sudah dapat terisi. Karena menurut mantan Wali Kota Tangerang tersebut satuan pengamanan ini adalah garda terdepan melakukan upaya pengamanan agar tetap kondusif dan aman.

“Secara fisik tenaga itu harus ada, insya Allah minggu depan sudah ada, dimana Linmas ini akan ditempatkan 2 orang di setiap TPS,” katanya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten mencatat jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Banten sebanyak 8.112.477 orang ditambah dengan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sebanyak 6.801 orang dengan total jumlah TPS sebanyak 33.488 di Provinsi Banten. (You/Red)