Beranda Politik Tim Pemantau Asing Pilkada Banten  Kunjungi Rutan Serang 

Tim Pemantau Asing Pilkada Banten  Kunjungi Rutan Serang 

73
0
Pemantau pemilu dari 13 negara yang memantau Pilkada di Banten mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Serang.

SERANG – Pemantau pemilu dari 13 negara yang memantau Pilkada di Banten mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Serang. Mereka ingin mengetahui proses pemungutan suara di dalam Rutan.

Kepala Seksi Kasi Pelayanan Rutan Klas IIA Serang Kahfi mengatakan semua petugas TPS 13 adalah staf pegawai di Rutan Klas II B Serang.

“Tidak ada dari luar dan pemilih juga tidak ada dari luar,” jelas Kahfi kepada wartawan, Rabu (27/6/2018).

Kahfi mengatakan bahwa ada sebanyak 59 pemilih di Rutan Klas II B Serang. “Mereka yang memiliki KTP-el,” kata Kahfi.

Untuk diketahui, 13 negara yang melakukan pemantauan adalah Timur Leste, Thailand, Myanmar, Korea Selatan, Filipina, Srilangka, Kamboja, Swiss, Australia, India, Maldives, Nepal dan Mesir.

Pemantauan dilakukan sebagai soft diplomacy dan menunjukkan bahwa perbedaan dalam pilihan kepala daerah bukan sumber konflik horizontal.

Sebelumnya tim pemantau juga ke TPS 21 di Klenteng Kampung Pamarican. Setelah itu, mereka akan memantau TPS 14 di Jl Bhayangkara yang merupakan tempat memilih bagi salah satu calon walikota. (You/Red)