Beranda Kesehatan Tim Pakar Satgas Covid-19 Lebak Tekankan Sosialisasi Prokes Tetap Dijalankan

Tim Pakar Satgas Covid-19 Lebak Tekankan Sosialisasi Prokes Tetap Dijalankan

Siswa mengenakan masker saat di sekolah - foto istimewa tempo.co

LEBAK – Pemkab Lebak yang dalam hal ini diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak, Virgojanti melakukan Rapat Koordinasi dengan Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Pusat. Bertempat di Ruang Sekretariat Satgas Covid-19 Setda Lebak.

Rapat membahas tentang pelaksanaan penanganan Covid-19 di Kabupaten Lebak. Seperti yang telah diketahui Pemkab Lebak terus berupaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19, diantaranya adalah melakukan vaksinasi, Pemberlakuan PPKM dan pembuatan Posko PPKM di setiap kecamatan, serta telah menyediakan pelayanan rumah isolasi.

“Terkait penanganan Covid-19 menjelang arus mudik libur lebaran, saya tekankan agar pelaku perjalanan atau mudik dipulangkan kembali bila setelah dilakukan screening atau pemeriksaan terdapat gejala sakit,” ujarnya melalui siaran tertulis, Sabtu (8/5/2021).

Likik Sudarwati selaku Tim Pakar Penanganan Satgas Covid-19 juga menekankan agar sosialisasi terkait Protokol Kesehatan untuk tetap dijalankan mengingat banyaknya masyarakat yang mulai melupakan prokes.

“Vaksin ini bukan satu-satunya dan bukan penyembuh utama, dikarenakan memang banyak masyarakat yang mulai melupakan prokes maka sosialisasi prokes ini harus tetap dijalankan, jadi sebetulnya obat yang ampuh itu adalah Prokes bukan vaksin,” jelas Lilik.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini