Beranda Uncategorized Tim Koalisi Prabowo-Sandiaga Masih Temukan 6,8 Juta DPT Ganda

Tim Koalisi Prabowo-Sandiaga Masih Temukan 6,8 Juta DPT Ganda

Prabowo-Sandiaga Uno - foto istimewa IDN Times

SERANG – Tim koalisi Pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih menemukan sisa 6,8 juta Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda dari hasil penyisiran oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) selama 10 hari. Angka tersebut merupakan sisa penyisiran dari 25 juta DPT ganda yang dilaporkan koalisi Prabowo dan Sandiaga.

“Jadi ada sekitar 6,8 juta yang merupakan duplikasi dari apa yang telah disiapkan dari KPU. Datanya berasal dari Dukcapil dan Kementerian Dalam Negeri dan seterusnya,” kata Sekjen Berkarya Priyo Budi Santoso usai rapat dengan para Sekjen koalisi Prabowo di rumah Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018).

Temuan angka 6,8 juta tersebut juga dari hasil validasi KPU. Priyo mengapresiasi kinerja KPU untuk memperbaiki dan menyisir daftar pemilih warga negara Indonesia pada Pemilu legislatif dan Pilpres serentak 2019 tahun depan. Priyo tak ingin pesta demokrasi tahun depan berjalan curang.

“Jadi supaya pemilu nanti jurdilnya bener-bener jurdil, tidak ada prediksi atau ini kemudian asumsi-asumsi akan digunakan atau diselewengkan dan sebagainya,” ucapnya dilansir merdeka.com.

“Kami dari koalisi Prabowo – Sandi ini bertekad dan berkomitmen selalu memperjuangkan mengikhtiarkan agar ini bisa segera clear. Kami sangat menghormati KPU, cepat dan mudah-mudahan tidak ada hal yang melintang lagi,” imbuh mantan politisi Golkar itu. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini