Beranda Kesehatan Tim Gugus Tugas Kota Serang Rapid Test Warga Perumnas Ciracas 

Tim Gugus Tugas Kota Serang Rapid Test Warga Perumnas Ciracas 

1535
0
Ilustrasi Rapid Test - foto istimewa

 

SERANG – Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Serang, UPT Puskesmas Ciracas melakukan rapid test kepada warga RTO3 RW06, Perumnas, Sepang Susukan, Ciracas, Kota Serang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang Hari W Pamungkas menyatakan rapid test massal tersebut dilakukan menyusul salah satu warga berinisial K yang merupakan karyawan salah satu perusahaan di Kota Cilegon terkonfirmasi positif Corona.

“Ini tindak lanjut karyawan PT. CB yang kemarin
(Jumat, 15 Mei 2020) di Perumnas Ciracas,” kata Hari melalui pesan singkat, Selasa (19/5/2020).

Rapid test dilakukan untuk warga di rukun tetangga yang sama dan pernah kontak dengan pasien. Untuk pasien K sendiri, Hari menyebutkan masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

Rapid test berlangsung di halaman Musala Al-Munajat Sepang Susukan RT03/RW06, Kota Serang. Setelah dilakukan rapid test, warga yang hasilnya reaktif akan dilanjutkan PCR dan swab. “Yang reaktif langsung PCR,” kata Hari.

Sebelumnya, pasien berinisial K, warga Perumnas, Ciracas, Kota Serang telah dinyatakan positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah hasil Swab milik K keluar dari RSKM Cilegon.

Saat ini, keluarga telah melakukan isolasi mandiri. Sementara K telah dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet, Jakarta untuk mendapatkan perawatan.

(You/Red)