Beranda Peristiwa Tim Gegana Polda Banten Sterilisasi Gereja di Lebak

Tim Gegana Polda Banten Sterilisasi Gereja di Lebak

Tim Gegana Jibom saat melakukan sterilisasi di Gereja. (foto Sandi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Menjelang misa malam Natal, tim Gegana Penjinak Bom (Jibom) Polda Banten melakukan sterilisasi di enam gereja yang berada di Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (24/12/2023).

Kabag Ops Polres Lebak, Kompol Edy PH mengatakan, sterilisasi yang dilakukan oleh tim Gegana Polda Banten ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam melaksanakan misa malam Natal.

“Ada empat gereja yang berada di Rangkasbitung, satu gereja di wilayah Maja dan satu gereja di wilayah Cikotok, yang telah dilakukan sterilisasi oleh tim Gegana Polda Banten,” kata Edy saat ditemui di lokasi, Minggu (24/12/2023).

Ia mengungkapkan, selain mensterilkan semua gereja yang berada di Lebak, Polres Lebak juga menerjunkan sebanyak 168 personel untuk melaksanakan pengamanan malam Natal dan malam Tahun Baru.

“Semua personel telah dibagikan tugas masing-masing dalam pelaksanaan pengamanan misa malam Natal dan menyambut malam Tahun Baru,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan selalu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Lebak dalam pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

“Semoga saja semua masyarakat Lebak bisa berperan serta meningkatkan solidaritas untuk bisa bersama-sama mengamankan kegiatan Natal maupun Tahun Baru,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini