Beranda Peristiwa Tim Gabungan dari Tangsel Bantu Korban Banjir di Kabupaten Serang

Tim Gabungan dari Tangsel Bantu Korban Banjir di Kabupaten Serang

Tim gabungan dari Kota Tangsel saat membantu korban bencana banjir. (IST)

 

TANGSEL – Tim gabungan yang terdiri dari Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ikut membantu korban bencana banjir di Desa Ranca Sanggal RW 04, Cinangka, Kabupaten Serang.

Ketua PMI Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan, kedatangan tim gabungan ke lokasi bencana dilengkapi dengan sejumlah armada lengkap.

“Mulai dari satu unit ambulance, satu unit mobil dapur umum, satu unit mobil dalmas, dua unit mobil pickup, serta dua perahu karet,” ujar Airin, Kamis (3/3/2022).

Begitu tiba di lokasi, kata Airin, seluruh tim langsung bergerak. Dimulai dari melakukan pendataan terhadap jumlah korban yang terdampak, hingga menyediakan dapur umum untuk memenuhi segala kebutuhan korban.

“Kami siagakan ambulance dan pertolongan pertama, lalu pelayanan kesehatan dan pertolongan pertama, dan mendirikan dapur umum,” ujarnya.

Setelah semua armada itu telah bersiaga, tim gabungan langsung menyiapkan seluruh kebutuhan dan langsung menyalurkan bantuan kepada para korban.

“Kami membuat nasi bungkus dan langsung mendistribusikan ke setiap rumah. Lalu ada juga beberapa tim yang membantu beberapa warga yang ingin mengungsi ke rumah saudaranya,” terangnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini