Beranda Olahraga Tim Bulu Tangkis Beregu Putra  Banten Raih Medali Perunggu

Tim Bulu Tangkis Beregu Putra  Banten Raih Medali Perunggu

Foto istimewa

SERANG – Kontingen Pekan Olah Raga (Pornas) Korpri Banten berhasil meraih medali perunggu cabang bulu tangkis beregu putra. Pada babak semifinal, tim beregu putra bulu tangkis dikalahkan juara bertahan, Jawa Barat. Pornas Korpri berlangsung di Bangka Belitung pada 10 sampai dengan 18 November 2019.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan Gubernur, Wakil Gubernur, seluruh anggota Korpri Banten serta serta warga Banten, tim bulu tangkis beregu putra  Banten meraih medali perunggu sekaligus medali pertama buat Banten pada ajang Pornas Korpri XV di Bangka Belitung,” kata Beni Ismail, Manager Kontingen Bulu Tangkis Provinsi Banten, yang juga Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP) Setda Provinsi Banten Banten, Jumat (15/11/2019).

Sambil mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. Beni berharap, keberhasilan tim bulu tangkis beregu bisa memicu semangat cabang bulu tangkis perorangan dan cabang lain yang diikutsertakan pada ajang Pornas Korpri.

“Semoga disusul cabang lain, dan mohon doa untuk tim badminton perorangan Banten yang akan dimulai hari ini dan bisa menambah perolehan medali buat Banten tercinta,” ucap Beni melalu siaran pers.

Tim yang dikalahkan Banten pada babak penyisihan adalah Sumatra Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Kementerian Luar Negeri, dan Kementerian Koperasi Usaha Kecil Menengah.

Dengan menyapu bersih kemenangan pada babak penyisihan, Banten berhasil menjadi juara grup. “Pada babak semifinal, kami melawan juara bertahan Jawa Barat. Kami sudah berupaya maksimal dan mengeluarkan semua kemampuan. Namun, hasil berkata lain dan Banten kalah 2-0 dari Jawa Barat.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini