Beranda Bisnis Tiket Periode 6-8 April 2024 Habis, Pemudik Merak – Bakauheni Diminta Putar...

Tiket Periode 6-8 April 2024 Habis, Pemudik Merak – Bakauheni Diminta Putar Balik

Suasana Arus Mudik di Pelabuhan Merak

CILEGON – Pemudik harus siap-siap gigit jari. Pasalnya, tiket penyeberangan pada Lintasan Merak-Bakauheni untuk periode 6-8 April 2024 untuk semua golongan telah habis terjual kecuali pejalan kaki dan pengendara sepeda motor.

Hal itu diungkapkan Corporate Secretary PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry, Shelvy Arifin.

Menurutnya, tiket penyeberangan Merak-Bakauheuni sudah tak tersedia baik di terminal eksekutif maupun terminal reguler.

Kata Shelvy, untuk pejalan kaki masih membeli tiket dan kouta tiket bagi pemotor juga masih tersedia sekitar 30 persen.

“Untuk pejalan kaki tadi masih bisa, kemudian kalau untuk pemotor masih tersedia kapasitas sekitar 30 persen dari kuota tersedia,” ujar Shelvy Arifin kepada wartawan di Pelabuhan PT Pelindo Ciwandan, Kota Cilegon, Sabtu (6/4/2024).

Ditanya soal pemudik yang telah tiba di pelabuhan saat tiket habis, Shelvy meminta pemudik atau calon pengguna jasa untuk kembali ke tempat asalnya. Dia menyatakan tiket baru akan tersedia setelah tanggal 8 April 2024.

“Untuk para pengguna perjalanan kami himbau untuk pulang kembali perjalanannya, mengatur kembali perjalanannya karena memang sudah tidak ada tiket tersedia untuk tanggal 6-8,” ucapnya.

Selain itu, tidak ada opsi penambahan kapal lantaran seluruh kapal di Pelabuhan Merak sudah dioperasikan. Dia mengungkapkan, tiket yang dijual sudah menyesuaikan dengan kapal dan daya tampung pelabuhan.

“Jadikan kami menjual, ada kouta yang memang yang tersedia sesuai dengan jumlah kapal yang terpasang dan juga jumlah kapasitas pelabuhan,” imbuhnya.

Diketahui, tiket penyeberangan yang sudah terjual dari mulai H-7 sampai dengan H-5 lebaran mencapai 222 ribu untuk orang yang sudah berangkat dan 46.250 unit kendaraan.

Pada hari biasanya, pengelola pelabuhan menjual delapan ribuan tiket pengguna jasa. “Kuota yang kita sediakan per harinya untuk kendaraan sekitar 25 ribu,” pungkasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ